Achlif
Berita  

Apresiasi Bandara Ngloram Beroperasi Kembali, Ganjar Sarankan Blora dan Sekitarnya Membuat Banyak Event

LEGA : Bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Blora, Arief Rohman nyatakan senang dan lega dengan kembali beroperasinya Bandara Ngloram, di Kecamatan Cepu, Blora, Jumat (27/01/2023). || Foto : beritaku.net/Muji
Example 120x600

BLORA(beritaku.net) – Setelah Sempat berhenti karena revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma dan akibat pandemi Covid-19, Bandara Ngloram, di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, akhirnya kembali beroperasi melayani penerbangan, Jumat (27/01/2023).

Kedatangan penumpang rute Halim Perdanakusuma – Ngloram itu disambut langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati. Turut di dalam penerbangan, Bupati Blora Arief Rohman dan Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai.

Gubenur Ganjar Pranowo apresiasi Bupati Blora yang telah mengupayakan agar Bandara Ngloram kembali beroperasi. Meski baru satu maskapai yang membuka rute, dia optimistis ke depan animonya akan meningkat.

“Nah ini PPKM dicabut sama pak presiden maka banyak event yang mesti dibuat agar penerbangan bisa rutin dari dua kali seminggu, harapannya bisa tiap hari,” kata Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah dua periode Ganjar memaparkan, bandara Ngloram didesain puluhan tahun dengan harapan mendukung akses Blok Cepu. Memberikan alternatif akses yang lebih cepat, selain moda transportasi existing. “Nah sekarang kita tingkatkan lagi upayanya dengan memulai kembali penerbangan, alhamdulillah hari ini Jumat barokah bisa terbang lagi,” ujarnya.

Menurutnya, butuh kerjasama dari seluruh daerah yang ada di kawasan Bandara Ngloram. Sehingga, nantinya akan terlaksana acara yang melibatkan massa, tak hanya dari Blora saja.

“Agar satu kawasan ini bisa membuat event, sehingga bisa membangun ekosistem yang ada di sini. Usulan saya tadi pariwisata, olahraga, bahkan tadi udah disiapkan mau bikin Ultra Marathon di sini. Jadi kalau kemudian nanti banyak event di sini maka penerbangannya bisa berjalan sehingga tidak bicara Blora saja namun bagaimana menghidupkan kawasan sekitar Blora,” papar Ganjar.

Baca Juga :  Modifikasi Kendaraan Dinas, Polres Blora Salurkan Bantuan Air Bersih Hingga Ke Pelosok Desa

Menggandeng Pemkab Sekitar
Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengaku senang karena akhirnya Bandara Ngloram bisa kembali beroperasi. Guna menjaga keterisian penumpang, Pemkab Blora akan menggandeng pemkab yang ada di sekitar Kabupaten Blora.

“Ini menciptakan market yang bagus dulu, dan kami juga mengupayakan agar berbagai pihak ini bisa memanfaatkan bandara. Kami akan menggandeng pemkab-pemkab di sekitar. Hadir di sini perwakilan Bojonegoro, Tuban, ada Rembang kemudian dari Pati, Grobogan, nanti bisa mengisi keterisian bandara,” papar Bupati Blora.

Bupati yang akrab disapa mas Arief juga meminta agar nantinya dari kementerian juga bisa mendukung penerbangan ini dengan mengadakan rakor di Blora.

Senada dengan Bupati Arief, Dirut Citilink Dewa Kadek Rai juga berucap syukur. “Alhamdulillah hari ini kami terbang kembali ke Blora, beberapa bulan kami senpat libur namun hari ini adalah hari yang sangat berbahagia,” ungkapnya.

Dewa mengatakan, dibukanya rute Jakarta-Blora ini tidak lepas dari dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Blora Arief Rohman dan juga DPR RI. “Berkat dukungan Bapak Gubernur, Pak Bupati, dari DPR dan semua stakeholder sehingga operasi pesawat ke Blora ini berjalan dengan baik,” katanya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *