Berita  

Ditlantas Polda Jateng Gencarkan Pemahaman Disiplin Berlalu Lintas Melalui Seminar Integritas PLL

Example 120x600

SEMARANG, (beritaku.net) – Pilihan siswa perwakilan SMA/SMK sederajat yang ada di Semarang ikuti seminar bidang keamanan dan keselamatan (kamsel) dengan tema Integritas Pendidikan Lalu lintas (PLL) Ditlantas Polda Jateng yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (23/11/2023).

Saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho mengatakan, seminar tersebut digelar sebagai program Diseminasi Model Integritas PLL pada mata pelajaran pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Kombes Pol. Agus Suryo, menyebut lalu lintas merupakan cermin budaya bangsa, dengan adaya diseminasi pelajaran lalu lintas akan memberikan pemahanan kepada para guru bahwa pentingnya disiplin berlalu lintas ditanamkan dari usia dini.

“Bagaimana kita bisa memberikan pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya pendidikan lalu lintas perlu diintegrasikan dengan mata pelajaran di sekolah, terutama pada mata pelajaran PPKn. Melalui kegiatan Diseminasi PLL yang kita laksanakan terhadap siswa perwakilan SMA/SMK sederajat yang ada di Semarang.” ujar Kombes Pol. Agus Suryo.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Agus Suryo menegaskan, dilaksanakan seminar ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas dan upaya mencegah terjadinya tingkat kecelakaan dikalangan pelajar.

“Tidak hanya Polisi lalu lintas, sekolah juga memiliki peranan penting dalam melakukan upaya pencegahan dengan pemberian pemahaman oleh guru Pendidikan Kewarganegaraan,” terang Kombes Pol. Agus Suryo.

Kombes Pol. Agus Suryo mengingatkan, perubahan mindset harus benar-benar dilakukan dan ditanamkan tentang tertib berlalu lintas mulai sejak dini.

Baca Juga :  Relawan Plat K Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilkada Jateng

“Perubahan mindset harus benar-benar kita lakukan dari mulai sejak dini dan kita harus menanamkan bagaimana mindset disiplin dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kita galakan mulai saat ini, terang Kombes Pol. Agus Suryo.

Karena itu, tambah Kombes Pol. Agus Suryo, tujuan seminar bidang kamsel ini untuk memberikan pedoman tentang keselamatan berlalu lintas. Terutama kepada para pelajar.

Kombes Pol. Agus Suryo berharap, baik siswa dan guru dapat memahami pentingnya peranan guru dalam pemahaman kepada anak didiknya sejak dini.

“Kami berharap betul kegiatan diseminasi berjalan dengan baik sehingga para steakholder dan guru-guru PPKn dapat memahami pentingnya pembentukan kesadaran berlalu lintas kepada anak sejak dini. Baik di tingkat SD, SMP dan SMA sehingga nanti mereka paham betul aturan lalu lintas, berkendara dengan baik dan aman dijalan,” harap Kombes Pol. Agus Suryo.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan