Festival Ekonomi Kreatif Blora Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Blora bersama dengan Dinporabudpar Kabupaten Blora menyelenggarakan festival ekonomi kreatif sehari penuh pada Sabtu (9/9/2023).

Festival yang bertajuk Blora Ekraf Fest 2023 dengan tagline lokalitas menembus batas tersebut dilakukan di area taman Tirtonadi, Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora.

Dalam penyelenggaraannya, festival tersebut melibatkan ratusan orang dari berbagai latar belakang, mulai para pelaku ekonomi kreatif hingga para pelaku seni.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Budi Riyanto mengatakan festival ekonomi kreatif sudah diprogramkan jauh-jauh hari dengan menggandeng para pelaku ekonomi kreatif.

“Adapun kegiatan yang kami laksanakan pad festival ini di antaranya pameran ekonomi kreatif, fashion, moral, pertunjukan fun chopping, seni kriya dan band-band,” ucap Budi kepada wartawan di lokasi, Sabtu (9/9/2023).

Menurutnya, festival tersebut dilakukan dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati Blora diantaranya Sesarengan mBangun Mblora Unggul dan Berdaya Saing serta berkelanjutan dan misinya adalah mewujudkan masyarakat Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat.

“Pariwisata tidak lepas dari ekonomi kreatif maka kerjasama dengan pelaku ekonomi kreatif diharapkan mampu mendukung program pementasan kemiskinan, meningkatkan promosi dan sosialisasi industri kreatif di kabupaten Blora sebagai ajang ruang lingkup Kabupaten Blora mengenalkan produk-produk kreatif,” terang dia.

Baca Juga :  Peran Penyuluh Pertanian Sangat Dibutuhkan di Blora

Sehingga diharapkan, festival ekonomi kreatif dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Semoga hal-hal yang baik seperti ini disambut baik oleh masyarakat Blora, bisa ditingkatkan dibuat berkelanjutan dalam setiap tahunnya, minimal bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora,” jelas dia.

Adapun rangkaian festival ekonomi kreatif meliputi fun chopping, talkshow, live acoustic, hingga pertunjukkan seni tari.

Acara tersebut berlangsung meraih dengan antusias para penonton yang menduduki tempat duduk di sanggar budaya Tirtonadi yang menampilkan sendratari pada malam hari. Adv.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan