AMIN Muda Blora Gelar Nobar Debat Kelima Capres di Randublatung, Ini Alasannya

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Suasana dingin diiringi rintik hujan sedari sore menyelimuti hampir sebagian wilayah Blora, Jawa Tengah, hingga malam hari.

Meski demikian, acara nonton bareng (nobar) debat kelima capres-cawapres yang diadakan oleh relawan AMIN Muda terlihat hangat. Seperti yang terlihat di wilayah Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Minggu (4/2/2024) malam.

Acara nobar tersebut merupakan bagian dari nobar serentak yang diselenggarakan di 105 titik se-Indonesia.

Salah seorang koordinator nobar debat kelima di Blora, Agus CCTV mengatakan nobar tersebut ditujukan bagi masyarakat agar memahami visi-misi dari ketiga capres yang sedang berdebat.

“Saya berharap nonton bareng ini bukan sekedar kumpul-kumpul, tapi masyarakat benar-benar dapat memahami visi dan misi calon presiden dan wakil presiden ke depannya,” kata dia yang ikut nobar di lokasi.

Menurutnya, perdebatan antara ketiga paslon ini merupakan tahapan yang paling penting. Karena dapat menaikkan atau menurunkan elektabilitas para kontestan yang sedang berdebat.

Dengan demikian, masyarakat dapat lebih mengetahui kualitas calon yang akan dipilihnya pada 14 Febuari 2024.

“Memahami visi-misi calon presiden dan wakil presiden berkaitan dengan tema-tema yang disampaikan pada debat malam ini khususnya dengan sejauh mana visi misi ini memperjuangkan masyarakat,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa pasangan Anies-Muhaimin merupakan calon yang memiliki gagasan paling rasional untuk memberantas korupsi jika terpilih. Buktinya, banyak orang berintegritas tinggi di sekelilingnya.

“Orang-orang berintegritas dan antikorupsi sudah jelas pro AMIN, sebut nama para pejuang antikorupsi ada semua di sini,” ucap dia.

Baca Juga :  Berkat Raih Piala Adipura, Pemkab Blora Berencana Naikkan Gaji Para Penyapu Jalan

Tak hanya itu, menurutnya kembali bahwasanya anak muda sangat ingin kepala negara terpilih nanti bisa tegas dalam isu pemberantasan korupsi. Karena, masa depan Indonesia bisa hancur jika tindakan kotor itu terus menerus dibiarkan.

“Pendukung pasangan Anies-Muhaimin dari kalangan anak muda terus bertambah tiap harinya. Pilihan itu dinilai rasional karena mantan gubernur DKI Jakarta itu selalu memukau saat debat calon presiden. Dan dari debat ke debat karena gagasan AMIN paling unggul Dan berpihak pada kaum muda,” terangnya.

Sekedar diketahui, Debat kelima menjadi ajang para Capres RI 2024 Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo beradu argumentasi terakhir kali di depan publik sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Adapun debat capres kali ini akan mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan