Achlif
Berita  

Ansor dan Banser Blora Kedepan Harus Bisa Memberikan Kontribusi Untuk Blora.

Example 120x600

Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Blora masa khidmat 2021-2025 resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor di Pendopo Kabupaten Blora, 30 (10/21).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Masum Tathoni, Zakky Fuad, Subhan Masyhuri, Bupati Blora, Wabup Blora, Forkopimda, DPRD, PCNU Blora, PP GP Ansor, PW GP Ansor Jateng, PC GP Ansor Blora, PAC GP Ansor, Sarkorcab, Satkoryon se kab Blora, Banom nu: Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, TNI Polri, Kemenag, KNPI, IKA PMII.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Arief mengucapkan selamat atas di lantiknya jajaran PC GP Ansor Blora dan dikukuhkannya Satkorcab Banser Blora.

“Keberadaan ansor ke depan diharapkan mampu menyumbang sumbangsihnya terhadap blora. Saya dengar Ansor salah satu banom teraktif, anggota sudah merata sampai per-kecamatan bahkan desa. Ansor kategori aktif, rela meninggalkan keluarga, bahkan saat membayar pun mau.” pungkasnya

Arief menyampaikan, kondisi Ansor dan Banser Blora ke depan harus bisa memberikan kontribusi untuk Blora.

“Saya lihat tema pelantikan ini sangat luar biasa, ‘Sesarengan berkhidmat mewujudkan kader berdaya saing dan transformatif dalam satu barisan.’ Kita saat ini mengalami bonus demokrasi, perbandingan penduduk sudah dominasi pada anak milenial, ansor jangan jadi beban kepada masyarakat. Yaitu dengan melakukan lakukan kegiatan yang positif misal: pertanian, umkm, pengkaderan, pengajian. Tadi saya bertemu Dandim dan Kapolres, mereka siap untuk kerja sama. Pembangunan akan kita arahkan dari Desa-desa, Ansor ikut partisipasi, termasuk menjadi perangkat, pendamping dan lain sebagainya.”

Mari kita bersinergi untuk pembangunan kab Blora. Usai dilantik harus lakukan aksi nyata di lapangan, jika ada bencana dan musibah banser harus siap mengawal.

Baca Juga :  Semarakkan HUT ke-53, Woro Widowati Goyang Bank Bapas 69 Magelang

“Kontribusi dan Transformasi dalam rangka sesarengan membangun blora,” pungkasnya.

Di samping itu Ketua PC GP Ansor Blora, Ahmad Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sudah merancang rencana program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

“Kita telah merancang rencana program kerja jangka pendek dan panjang, jika pemda punya RPJM dan RKPD kita juga punya tapi dalam bentuk lain.” ucap Ahmad Yusuf

pihaknya juga meminta kepada jajaran pengurus PC dan Divisi Satkorcab Blora yang baru aja di lantik ini agar tetap satu komando dan satu barisan untuk mewujudkan kader yang siap berdaya saing dan tranformatif.

“Mari kita rapatkan barisan, luruskan saf untuk mewujudkan kader yang siap berdaya saing dan transformatif dalam satu barisan. Tadi kita telah mendengar statement dari Bupati bahwa dirinya membuka kran untuk berkiprah dalam pembangunan Blora ke depan. Kita terima tantangan itu.” Pungkas Ketua PC GP Ansor Blora

Harapannya, Proses ke depan visi dan misi yang telah sudah di buat dapat tercapai dengan baik.

“GP Ansor ke depan jadi lebih baik. Mari mempersiapkan diri dan instal diri untuk berkhidmat di GP Ansor dan Banser, agar visi dan misi bisa tercapai,” Pungkasnya

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *