Achlif
Berita  

Curhat Korban Kebakaran di Randublatung, Tunggu Janji BPBD Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Pasca kebakaran hebat yang meratakan rumah tiga di Perumahan di Tanah milik Perhutani Kelurahan Wulung, RT. 01, RW. 02, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, pada Sabtu (24/07/2021) lalu, kini para korban tinggal menumpang di tempat sanak saudara.

Rasmini, (60) menceritakan rumah yang ditinggalinya bersama keluarga besarnya ludes terbakar. Tidak ada satu pun barang-barang yang bisa diselamatkan, lantaran api cepat menjalar dan besar.

“Gak ada, sudah habis, tidak ada yang bisa diselamatkan,” tutur Rasmini istri Lasidin salah satu korban kebakaran kepada beritaku.net, Kamis (05/08/2021) sore.

Saat ini Rasmini dan para korban lainnya yang harus mengungsi di rumah saudaranya mengaku, selama ini mendapatkan bantuan berupa pakaian, sembako dan sejumlah uang dari para dermawan.

Ia hanya berharap rumahnya yang hangus terbakar bisa kembali dibangun.

Kemarin, Rasmini menjelaskan, sehari setelah kebakaran BPBD Blora juga sudah datang untuk mengecek lokasi kebakaran. BPBP Blora juga meminta pihak Kelurahan untun mendata korban kebakaran.

Baca Juga :  Satlantas Polres Blora Berikan Bantuan 150 Paket Sembako ke SLB di Randublatung

“BPBD Blora juga sudah kesini meninjau lokasi. Kalau tidak salah dengan BPDB Blora juga akan mengeluarkan bantuan,” ungkap Rasmini.

Bantuan berupa apa, Rasmini mengaku tidak tahu. Rasmini dan para korban kebakaran lainnya juga menunggu janji sampaikan dari BPBD Blora.

Sementara itu, Kepala BPBD Blora Hadi Praseno, Jum’at (06/08/2021) pagi melalui sambungan seluler mengaku sudah dicairkan dan tinggal penyerahan yang rencana akan diserahkan langsung oleh Bupati

“Sudah cair mas, tinggal agenda penyerahan. Rencana akan disalurkan langsung oleh Pak Bupati, terang Hadi.(*)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *