Berita  

Desa Plantungan Jalannya Rusak, Ini Solusi dari DPRD Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Kehadiran wakil rakyat ke Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, tampaknya dimanfaatkan betul oleh masyarakat.

Berbagai permasalahan dan aduan disampaikan kepada wakil rakyat yang sedang mengikuti kegiatan sosialisasi di daerah tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi penurunan stunting serta pengawasan obat dan makanan yang berada di Balai Desa Plantungan, pada Senin (21/11/2022) lalu, wakil rakyat yang dimaksud adalah Waloyojati, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Blora.

Para warga curhat kepada politikus PDI-P terkait kondisi jalan mereka yang dianggapnya rusak parah.

Para pengguna jalan dan masyarakat di Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora sudah lama mengharapkan kondisi jalan yang mulus dan layak untuk dipakai.

“Kondisi saat ini jalan dalam keadaan rusak dan jauh dari kata layak,sehingga masyarakat di Desa Plantungan mengeluhkan kondisi jalan tersebut”, ucap salah seorang warga.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah warga menyampaikan aspirasi salah satunya adalah mengenai kondisi ruas jalan yang ada di desa tersebut dimana kondisinya rusak parah sejak bertahun – tahun silam tanpa mendapatkan perbaikan.

“Kami berharap jalan ini bisa segera mendapat perbaikan,”ungkap salah seorang warga yang ikut menyampaikan aspirasi.

Menanggapi aduan warga tersebut, Waloyojati berjanji akan mengusahakan perbaikan jalan pada rapat badan anggaran (banggar) di DPRD tahun depan.

Baca Juga :  Kunker ke Blora Singgung IKN dan Whoosh, Mendag Zulhas : Itulah Hebatnya Pak Jokowi

“Pengawalan nanti saya usulkan dari banggar,” ujar dia saat ditemui wartawan di lokasi.

Namun, ia tidak dapat memastikan untuk perbaikan jalan tersebut dilakukan pada 2023 mendatang yang tinggal dua bulan lagi.

“2023 sudah clear semua. tapi nanti coba saya usahakan di anggaran perubahan biar bisa jalannya bagus juga, kasihan warga plantungan sekitarnya,” kata wakil ketua Komisi A tersebut.

Sebab, perbaikan jalan itu menurutnya hanya bisa dilakukan dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Ini jalan kabupaten, enggak bisa kalau diambil dari aspirasi,” terang dia.

“Saya pokoknya berusaha biar bisa ikut dan dapat jalan ini lah perbaikannya, mungkin 2024,” imbuh dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan