Berita  

Dinsos Blora Ungkap Peran Penting Karang Taruna bagi Masyarakat

BLORA, (beritaku.net) – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora menyambut baik pelaksanaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJ-TD) bagi karang taruna.

Sekretaris Dinsos P3A Kabupaten Blora, Hartarto Wibowo mengungkapkan karang taruna dapat diberdayakan untuk menyejahterakan kehidupan sosial masyarakat.

KPU

Apalagi ditunjang dengan kemampuan mereka untuk menginformasikan potensi-potensi yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Karang taruna adalah PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial), apapun kegiatan kalian yang penting kalian peduli dengan penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan lingkungan,” kata Hartanto kepada para peserta PJ-TD di Kantor Kecamatan Kedungtuban, Blora, Minggu (28/11/2021).

Eks Camat Kunduran tersebut menilai karang taruna dibawah kepemimpinan Achlif Nugroho Widi Utomo saat ini kian memperlihatkan perannya bagi masyarakat.

“Nanti Tahun 2022 mudah-mudahan karang taruna bisa diberikan anggaran untuk bulan bakti karang taruna,” kata dia.

Sementara itu, Camat Kedungtuban, Rajiman mengatakan kegiatan jurnalistik bagi para pemuda karang taruna diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi para peserta pelatihan.

“Semoga apa yang kita jalankan kegiatan ini menambah pengetahuan, syukur-syukur menambah pemasukan,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Blora, Arifin Muhdiarto yang mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami mewakili Komisi D, kami mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap dengan kepemimpinan Mas Achlif, Alhamdulillah kepengurusan mulai aktif lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Brebes Goes to School

“Makanya saya sangat surprise dengan karang taruna yang ada di Kedungtuban yang masih muda-muda,” tambahnya.

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini diisi oleh wartawan senior Suara Merdeka, Urip Daryanto dan juga wartawan lokal Ely Nyunanto di Kantor Kecamatan Kedungtuban Blora, Minggu (28/11/2021).

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar kali ini diikuti oleh puluhan pemuda karang taruna dari sejumlah desa di eks-Kawedanan Cepu.

Dalam kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar kali ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Blora, Ketut Kunarwo, Irma Isdiana, Achlif Nugroho Widi Utomo serta Mujoko.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan masker dan hand sanitizer dari Kementerian Sosial untuk karang taruna se-Kabupaten Blora.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *