Achlif
Berita  

DPRD Blora Apresiasi Kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi Karang Taruna

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – DPRD Kabupaten Blora memberikan apresiasi terkait pelaksanaan pelatihan jurnalistik tingkat dasar bagi karang taruna.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Blora, Ahmad Labib Hilmy mengatakan pelatihan jurnalistik sangat penting bagi para pemuda sebagai sarana awal untuk menunjang pergerakan mereka dalam membangun daerahnya.

“Karena memang kalau saya melihat ini potensi yang paling luar biasa itu adalah potensi anak muda,” ucap Labib di Hotel Blora Indah, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, calon pemimpin yang akan datang itu merupakan generasi pemuda yang mana dirinya sudah menyampaikan beberapa kali di pertemuan-pertemuan karang taruna bahwa sekarang ini sudah mulai masa transisi dari senior ke junior.

“Di Blora yang berperan sekarang ini adalah anak-anak muda, kalau yang sudah sepuh itu mulai mengistirahatkan diri untuk kegiatan yang berperan di masyarakat. Karena memang anak muda ini kemampuannya lebih fresh,” kata dia.

Maka dari itu, Gus Labib sapaan akrabnya, selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan para pemuda di Kabupaten Blora.

“Khususnya karang taruna yang sekarang dinakhodai partner saya, mas Achlif Nugroho,” terangnya.

Politisi PKB tersebut menilai saat ini di lingkungan DPRD Kabupaten Blora, terutama di Komisi D, peran pemuda sangat penting dalam menentukan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah.

“Karena Komisi D itu selalu konsisten dan komitmen dan berperan aktif. Masalahnya Komisi D ini diisi oleh kader-kader muda,” katanya.

Baca Juga :  Yuyus Waluyo Sebut Sejumlah Manfaat Infrastruktur Jalan bagi Masyarakat Desa Hutan

“Jadi pemuda itu sekarang ini perannya dibutuhkan daripada yang tua-tua. Makanya selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan apapun yang aspek manfaatnya dan kinerjanya ada,” imbuhnya.

Maka tak heran, apabila peran para pemuda akan selalu dibutuhkan dibutuhkan untuk kesuksesan pembangunan kabupaten Blora.

“Mudah-mudahan kabupaten Blora ini semakin tambah baik, tambah baik dan tambah baik,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar bagi karang taruna ini diikuti oleh sekitar 46 orang yang berasal dari 5 kecamatan dan dilaksanakan di Hotel Blora Indah.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Komisi D kabupaten Blora. Selain itu, hadir juga Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Hartanto Wibowo, serta wartawan senior Suara Merdeka, Urip Daryanto.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *