Achlif
Berita, HL  

Hari Buruh di Blora Diisi Tasyakuran dan Olahraga Bersama, Tanpa Demonstrasi

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional 2023 di Kabupaten Blora tidak ada demonstrasi seperti tahun – tahun sebelumnya.

Peringatan May Day yang digelar di Lapangan Kridosono, Senin (1/5/2023) pagi, diisi dengan kegiatan tasyakuran, kegiatan sosial, hingga olahraga bersama dengan serikat pekerja.

Sekitar seribu pekerja ikut di acara yang dihadiri Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM itu. Tampak pula Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., dan perwakilan Dandim 0721/Blora.

Acara diawali dengan senam bersama, donor darah, vaksinasi, hingga Tasya potong tumpeng, dan penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga ahli waris pekerja yang telah meninggal.

Bupati Arief Rohman dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan peringatan May Day yang berbeda dengan Kabupaten/Kota lainnya. Menurutnya kegiatan May Day tersebut bisa jadi contoh untuk wilayah lainnya.

“Luar biasa ini, May Day tanpa ada demo demo seperti tahun tahun lalu. Justru kita berkumpul bersama dengan para pekerja untuk syukuran, berdialog, berbagi dan berolahraga bersama. Ini hal yang bagus, semoga bisa menjadi contoh untuk wilayah lainnya,” ucap Bupati berdasarkan keterangan tertulisnya kepada wartawan.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan agenda ini. Ini merupakan momentum kebersamaan para pekerja dengan pengusaha dan pemerintah untuk saling mendukung, membangun sinergitas dunia kerja yang sehat dan profesional. Sekali lagi kami ucapkan selamat memperingati May Day 2023, sekaligus kami mohon maaf lahir batin jika selama kepemimpinan kami masih ada kekurangan. Mari bersama sama membangun Blora yang lebih baik kedepannya,” sambung Bupati.

Baca Juga :  Bupati Blora Lantik 100 Pejabat Fungsional

Menurut Bupati, Pemkab siap untuk terus membuka diri menerima masukan dan usulan dari para pekerja dan pengusaha dalam mengambil kebijakan terkait dunia kerja.

Dalam acara ini, Bupati juga melepas rombongan jalan sehat bersama para pekerja dengan rute Jl. Bhayangkara – GOR Mustika – Jl. Gunung Lawu – Jl. Pemuda – Blok T – Jl. Rajawali dan kembali finish di Lapangan Kridosono.

Sementara itu, Fredi Hinggo Sugiarto, Ketua Panitia May Day Blora yang juga Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati. Karena dukungan Pemkab acara May Day bisa terlaksana dengan baik di Lapangan Kridosono.

“Terimakasih Pak Bupati, Bu Wakil, Kapolres, dan Forkopimda yang telah mendukung kegiatan kami. Memang ini kegiatan yang baru kali pertama kami laksanakan untuk memperingati May Day. Selain syukuran, kami juga berbagi dengan teman teman pekerja. Banyak doorprize yang disediakan dalam acara ini. Semoga kedepan kita bisa terus menjalin sinergi bersama-sama,” ujarnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, perwakilan BUMN, BUMN, Perbankan, dan perusahaan lainnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *