Ini Sasaran Operasi Patuh Candi 2022 Polres Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Kapolres Blora, AKBP. Aan Hardiansyah memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2022, di halaman Mapolres Blora, Senin, (13/06/2022). Apel gelar pasukan menandai diberlakukan Operasi Patuh Candi 2022.

Saat upacara, Kapolres Blora, AKBP. Aan Hardiansyah membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi. Isi amanat di antaranya Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi Patuh 2022 selama 14 hari, dimulai dari 13 sampai 26 Juni 2022.

“Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang Hari Bhayangkara 2022 pada masa pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19),” kata AKBP. Aan membacakan amanat.

Disampaikan, Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung Gakkum secara elektronik/teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.

“Sasaran utama dalam Operasi Patuh Candi 2022 yakni mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” terang AKBP. Aan.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2022 ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi. Pita dipasang oleh Kapolres Blora kepada perwakilan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga :  Gunakan Knalpot Brong, Siap Siap Dikurung Satu Bulan

Selain apel petugas gabungan, dalam kegiatan tersebut juga digelar sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk kegiatan Operasi Patuh Candi 2022.

Kapolres Blora AKBP Aan mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Karena sekecil apapun pelanggaran akan menjadi awal dari terjadinya kecelakaan.

“Mari hati hati dan tertib dalam berlalu lintas. Jaga keselamatan diri dan orang lain dengan tertib dan sopan dijalan,” imbau Kapolres Blora.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan