Achlif

Kades Berharap Warganya Selalu Guyub Rukun

Ribuan Peserta jalan sehat desa Semampir Saat melintasi desa Turirejo Kecamatan Jepon Kabupaten Blora || Foto : Topdetiknews.com/Muji
Example 120x600

Blora (beritaku.net) – Semarak Kemerdekaan dirasakan warga desa semampir Kecamatan jepon Kabupaten Blora Jawa tengah. Pemuda- pemudi warga desa Semampir menggelar jalan sehat melewati tiga desa yakni Semampir, Turirejo dan desa Kemiri, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan jalan sehat dibuka dengan lambaian Bendera oleh Kepala Desa.  Kepala Desa Semampir Sulagi mengatakan kegiatan jalan sehat digelar untuk memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI. Sebanyak 1.500an Peserta ikut dalam kegiatan tersebut.

“Peserta sekitar 1500-an saya lihat antusias, mulai anak-anak sampai kakek-kakek dan nenek-nenek ikut dalam gebyar jalan sehat ini, saya bangga sebagai kepala desa dengan warga masyarakat desa semampir yang guyub Bersatu meramaikan kegiatan Dalam rangka HUT ke 77 Indonesia Merdeka ini,” katanya.

Jalan sehat ini, Panitia sudah menyiapkan hadiah menarik. Hadiah utama berupa tiga ekor kambing dan puluhan doorprize menarik lain.

“Hadiah utama kita sediakan tiga ekor kambing, Puluhan hadiah hiburan lain, dan ada hadiah uang tunai Rp 50.000,- ” ucapnya.

Sulagi berharap dengan kegiatan jalan sehat ini, kerukunan warga terus terjalin.

Baca Juga :  Teken Kerjasama, Pabrik Biomassa Segera Beroperasi di Blora pada Pertengahan 2026

“Kita ingin warga selalu seperti mengikuti kegiatan ini, Guyub rukun tetap terjaga. Dengan damainya masyarakat kita damai pula pemerintahan kita dan menyatu untuk membangun desa kita,” harap nya.

Suparno salah satu warga mendukung kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya ia gak berharap dapat kambing , Ia hanya ingin ikut meramaikan dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya senang kegiatan semacam ini ada lagi, sudah dua tahun gak ada kegiatan,” Ungkapnya

“Dan saya gak berharap dapat kambing, saya hanya ingin ikut andil dalam kegiatan ini, dan kalua dapat hadiah itu berarti rezeki saya,” katanya sambil ketawa 

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *