Achlif

Persaingan Ketat 32 Finalis Kakang Mbakyu

32 Finalis Siap Bersaing

Salah seorang finalis Kakang Mbakyu menampilkan performa terbaik di hadapan dewan juri dan masyarakat yang hadir di Lapangan Tukbuntung Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. || Foto: beritaku.net/Muji
Example 120x600

Lapangan Tukbuntung Kecamatan Cepu dipadati warga, mereka berupaya menyaksikan Uji Talenta Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora, Kamis, (15/06/2023).

Sebanyak 32 finalis bersaing ketat menampilkan performa terbaik di hadapan dewan juri dan masyarakat Blora yang hadir. Mulai dari olah vokal, tari tradisional, tari modern, dan talenta lainnya.

Sorakan para pendukung, menambah meriah suasana. Saat jago mereka tampil di atas panggung. Suara musik menggelegar menarik pengguna jalan untuk berhenti dan ikut menyaksikan.

“Malam ini Uji Talenta. Sengaja dilaksanakan di Lapangan Tuk Buntung Cepu. Terbukti penontonnya luar biasa,” ujar Ketua Dekranasda Blora, Ainia Arief Rohman, saat memberikan sambutan.

Kedatangannya di tengah acara, untuk memberikan semangat para finalis Kakang Mbakyu 2023. Ainia berharap, acara tersebut bisa menginspirasi anak muda di Blora. “Bukan ajang ayu-ayuan atau ganteng-gantengan. Dalam prosesnya, semua diuji talentanya,” kata dia.

Dia merasa bangga, dari 700 pendaftar hanya menyisakan 32 orang peserta. “Ajang ini menjadi wadah pemuda yang berkualitas dan memenuhi sarat,”

Baca Juga :  Hari Terakhir Pendaftaran, Ada 15 Orang yang Perebutkan Lowongan Komisaris dan Direktur BPE

Sementara itu, Sekretaris Dinporabudpar, Iwan Setiyarso, menyampaikan, setelah uji talenta malam ini, esok harinya para finalis akan jelajah wisata. “Mulai dari Cepu sampai ke Blora. Setelah selesai, kembali lagi ke tempat karantina di Cepu,” ujarnya.

Pada ajang pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora tahun 2023 ini ada yang berbeda. “Sebelumnya para finalis dikarantina di Kabupaten Blora. Untuk tahun ini pembinaan dilakukan di Cepu,” kata dia.

Untuk final, akan dilaksanakan di panggung budaya Tirtonadi pada tanggal 17 Juni 2023 malam.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *