Persikaba Putri Bekuk Ratanika Askot Semarang 3-2

Example 120x600

BLORA, (beriraku.net) – Kesebelasan Persikaba Putri Blora kembali sukses mengamankan 3 poin setelah pertandingan kedua berhasil mengalahkan Ratanika Askot Semarang dengan skor 3-2 dalam lanjutan Kompetisi Piala Pertiwi Asprov PSSI Jateng grup A yang digelar di New Ndoro, Cranggang, Dawe, Kudus, Selasa (28/12/2021).

Kedua tim sudah tampak menerapkan permainan ofensif sejak wasit meniup peluit kick off. Jual beli serangan ditampilkan kedua tim sejak menit awal. Kedua tim terlihat menunjukkan strategi serangan agar bisa menembus di jantung pertahanan lawan.

Hingga di menit ke-20, pemain Persikaba Putri nomor punggung 9, Januar Dwi S, mengoyak gawang Ratanika Askot Semarang. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0, anak asuh Sartono Anwar berusaha meningkatkan serangan. Beberapa kali tercipta peluang emas. Pada menit 24, giliran Ratanika Askot Semarang mencetak gol melalui Indani Rahmawati dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan kembali tidak mengendorkan serangan. Namun malapeta bagi Persikaba Putri datang pada menit ke-73. Sepakan pemain Ratanika Askot Semarang nomor punggung 14, Zannuba Chafoh berhasil membobol gawang Persikaba Putri kedua kalinya yang dijaga oleh Wiji Rahayuningsih.

Persikaba Putri yang tertinggal 1-2 mencoba untuk menekan daerah pertahanan Ratanika Askot Semarang. Di menit ke-85, Persikaba Putri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat pemain pengganti, Talita.

Tidak berhenti sampai disitu, 2 menit sebelum pluit berakhir, tepatnya menit ke-88 para punggawa dari Persikaba Putri berhasil menambah gol menjadi 3-2. Gol ketiga Persikaba Putri kembali dicetak oleh Januar.

Baca Juga :  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

Kepada media ini, pelatih Persikaba Putri Blora, Afas Faisol mengatakan sangat bangga dengan permainan anak asuhnya meski dengan ketegangan. Menurutnya yang paling penting dari hasil pertandingan ini sudah mengamankan tambahan 3 poin.
“Kami bersyukur atas capaian tim, yang penting kita sudah mengamankan 3 poin,” ungkap Afas.

Perlu diketahui dari dua laga, Persikaba Putri memuncaki Grup A dengan mengoleksi 6 poin dan menyisakan satu pertandingan melawan tuan rumah, Askab Putri Kudus.

Persikaba Putri bersua dengan Askab Putri Kudus di laga penentuan tim yang akan lolos ke babak berikutnya.

“Salah satu motivasinya adalah kemenangan pada dua laga ini. Saya berharap untuk pertandingan nanti tetap lebih kerja keras lagi dari kemarin dan hari ini sehingga bisa memenangkan pertandingan serta jangan sampai dijadikan beban buat pemain,” ucap Afas.***Red

banner 400x130

Tinggalkan Balasan