Berita  

Ramaikan Harlah-62, Ormas Pemuda Pancasila Blora Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Hari Ulang Tahun ke-62 Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Blora melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama di Sekretariat Pemuda Pancasila Ngawen, Kamis (28/10/21).

“Di Harlah ke-62 Pemuda Pancasila turut menyukseskan vaksinasi massal ini terbuka untuk masyarakat umum. Selain mendukung program pemerintah kita juga mengharuskan warga Pemuda Pancasila juga dapat mengindahkan imbau pemerintah agar menjalani vaksinasi bagi yang belum divaksin,” kata Mbah Mun, sapaan akrab Munaji.

Vaksinasi ini, tambah Mbah Mun, sebanyak 500 vaksin jenis sinovac berkerjasama dengan Kodim Blora melalui Dinas Kesehatan Tentara (DKT) sekaligus memperingi Hari Sumpah Pemuda yang ke 93.

Dalam peringatan HUT PP ke 62 dihadiri Perwakilan Forkompinda, seluruh Keluarga Besar PP dan warga sekitar.

“Kegiatan Vaksin ini diikuti anggota keluarga besar ormas pemuda pancasila dan masyarakat Ngawen,” ucap Mbah.

Menurut Mbah Mun, melalui Vaksin ini pihaknya berharap Kabupaten Blora bisa segera memenuhi target vaksinasi sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity segera tercapai.

“Sejak awal kita mendukung bagaimana percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai agar kita semua tidak khawatir dengan kondisi ini,” ujar Mbah Mun.

Baca Juga :  Donor Darah PMI Blora pada Malam Hari di Bulan Ramadhan Diapresiasi Bupati

Selain itu, Mbah Mun juga mendorong pemerintah agar terus melakukan kolaborasi dalam percepatan vaksinasi ini dengan element masyarakat yang ada. Yakni, baik kolaborasi dengan ormas keagamaan, kepemudaan, dan semua elemen masyarakat di Blora.

“Perang melawan Covid-19 ini harus jadi perang bersama tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri, butuh kekuatan besar dari masyarakat,” tegas Mbah Mun.

Selain vaksinasi, kata Mbah Mun, Pemuda Pancasila bekerjasama dengan TNI dan Polri melaksanakan pembagian 500 paket sembako di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Kunduran, Kecamatan Bogorejo , Kecamatan Jepon dan Kecamatan Ngawen.

“Melalui berbagai kegiatan, Pemuda Pancasila tetap akan bersinergi dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah,” tandas Mbah Mun.***Red

banner 400x130

Tinggalkan Balasan