Tabungan Presma Pelajar, Gebrakan dari BPR Bank Blora Artha untuk Sesarengan Mbangun Blora

Perumda BPR Bank Blora Artha
Example 120x600

BLORA, beritaku.net – Tabungan Presma Pelajar merupakan produk dari Perumda BPR Bank Blora Artha yang ditujukan kepada segmen anak ataupun para pelajar.

Presma sendiri merupakan akronim dari prestasi masyarakat.

Kegunaan tabungan ini sebagai tabungan ivestasi untuk menanamkan disiplin menabung pada anak-anak dalam mempersiapkan masa depan sejak dini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Perumda BPR Bank Blora Artha, Arief Syamsuhuda, saat ditemui oleh awak media di ruang lobi kerjanya, pada Selasa, (11/06/2024) siang.

“Jadi beberapa tahun lalu ada gerakan ayo menabung dan juga dikhususkan pada pendidikan usia dini, dan kebetulan kami ada produk tabungan Presma Pelajar. Bahkan, dengan adanya tabungan pelajar ini turut ikut membantu berkontribusi dalam penghimpunan dana di bank Blora Artha,” ucap dia.

“Dan, nominal untuk tabungan pelajar itu hampir Rp 3 sampai 4 Miliar. Artinya produk yang kita miliki ini ya Alhamdulillah bisa diterima,” imbuh dia.

Lebih lanjut, pihaknya juga menceritakan kembali bahwa produk ini memang tidak semata-mata untuk penghimpunan dana, melainkan juga mempunyai misi melakukan edukasi, serta literasi kepada kaum pelajar, dan utamanya sejak dini sudah bisa hidup berhemat, atau hidup dengan memanajemen keuangan.

“Kami ada jaringan di sekolah-sekolah, yang sudah ada payment points atau semacam kantor layanan itu di SMA Tunjungan, SMP 1, SD tempelan, SMP 3, SMA 2 juga. Insyallah untuk tabungan Presma Pelajar ini tidak ada biaya administrasi sama sekali,” terang dia.

Selain itu, tabungan Presma pelajar dianggapnya mampu menarik para pelajar ataupun anak-anak.

Baca Juga :  Semarakkan HUT ke-53, Woro Widowati Goyang Bank Bapas 69 Magelang

“Jadi, dibandingkan dengan bank lainnya, Bank Blora ini paling kompetitif, menarik, karena satu-satunya bank yang tidak mengenakan biaya administrasi, ya hanya di Bank Blora Artha. Dan, Insya Allah akan saya pertahankan selama saya mimpin di sini,” jelas dia.

Para pelajar juga diberikan kebebasan untuk menabung menggunakan tabungan Presma Pelajar tersebut.

“Buka pertama minimal Rp 10 ribu, tapi berikutnya bisa Rp 5 ribu dan biasanya mereka mengumpulkan setelah 10 ribu baru disetor tapi ada yang cuma 5 ribu langsung menyetor ya kita terima. Ya Alhamdulillah saya anggap produk ini bisa diterima oleh banyak pihak, mulai dari TK sampai SMA,” ucap dia.

Baginya dengan banyaknya para pelajar yang menabung menggunakan tabungan Presma Pelajar, sama juga memberikan kontribusi dalam misi Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan.

“Dan, perlu juga kita sampaikan kepada banyak pihak, bahwa, mereka nabung di Blora Artha karena BPR Blora ini miliknya Pemda, ya artinya sama dengan ikut berkontribusi membangun Blora,” ujar dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan