PWI Jateng Berikan Penghargaan Pada 20 Tokoh dan Destinasi Wisata Pariwisata Jateng

Example 120x600

MAGELANG, (beritaku.net) – Ajang Anugerah Pariwisata Jawa Tengah yang digelar PWI Provinsi Jawa Tengah, menjadi momentum untuk bangkit dari pandemi dan berinovasi bagi para pelaku dan stakeholder pariwisata untuk bersinergi membangkitkan kembali sektor pariwisata di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, usai memberikan sambutan pada malam Anugerah Pariwisata Jawa Tengah 2022, yang dihelat di Pelataran Panca Arga, Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jumat (23/09/2022) malam.

Sebanyak 20 orang tokoh dan destinasi wisata mendapat penghargaan tersebut. Untuk kategori Inovator Pariwisata Terbaik bidang pemerintahan, yakni Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Bupati Magelang Zaenal Arifin, Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Wakil Walikota Semarang/Kepala Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang Hevearita Gunayabti Rahayu, dan Bupati Wonosobo Afif.

PPSDM Cepu bidang BUMN, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat bidang Industri, GM Hotel Mesastila Sugeng Sugiantoro bidang Perhotelan dan Direktur BPOW Ketep Pass Mul Budi Santoso.

Untuk kategori Destinasi Wisata penghargaan diberikan kepada Angkasa Wijaya Group (Hotel & Resort), Irma Susanti Owner Batik Tulis Custom Identix, Desa Bahasa Borobudur, Candi Joglo Grobogan, D Las Purbalingga, Dusun Semilir Kab Semarang, Jurug Solo Zoo, Saloka Theme Park, SvargaBumi Magelang, serta PT Taman Wisata Candi Borobudur Ratu Boko dan Prambanan.

Taj Yasin meminta kepala daerah untuk saling berkomunikasi soal wisata di wilayah masing-masing. Menurutnya, komunikasi dibutuhkan untuk mengatur strategi agar bisa menambah waktu kunjungan wisatawan.

Baca Juga :  Pelajar Blora Angkat Wisata Lewat Video, DPRD : Potensinya Luar Biasa

“Saya harap para penerima anugerah (wisata) jalin komunikasi, bersinergi untuk bareng-bareng membangkitkan kembali sektor pariwisata agar menarik kembali kunjungan wisatawan, bangkit dari pandemi Covid-19,” ungkap Taj Yasin.

Untuk kembali membangkitkan wisata di Jateng, kata Taj Yasin, perlu sinergi banyak pihak. Apalagi, pandemi Covid-19 dua tahun lalu memberikan dampak signifikan pada sektor wisata.

Dia berharap ada sinergi yang baik antara pelaku wisata dan pemerintah. Sehingga yang mendapatkan dampak positif bukan hanya lokasi wisatanya saja namun juga masyarakat.

“Bareng-bareng aja, dikuatkan wisatanya,” tegasnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada PWI Jateng terkait penganugerahan wisata yang digelar. Menurutnya, penganugerahan ini dapat memacu para pelaku wisata untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan pariwisata di Jateng.

“Untuk penganugerahan saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada PWI yang mendorong insan pariwisata dan kepala daerah di Jateng untuk meningkatkan dan mengembangkan pariwisata yang ada di daerahnya masing-masing,” pungkasnya.*)

Penulis: AdiEditor: Eli Nyunanto
banner 400x130

Tinggalkan Balasan