Bupati Blora Lantik 5 Pejabat di Sekitar Gunungan Sampah

BLORA, (beritaku.net) – Penataan pejabat eselon dua di lingkungan pemerintahan Kabupaten Blora mulai dilakukan.

Uniknya, pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon dua tersebut dilakukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Temurejo, Kabupaten Blora.

KPU

Bupati Blora, Arief Rohman mengungkapkan alasannya melantik pejabat eselon dua di sekitar gunungan sampah tersebut.

“Kita mengingatkan teman-teman kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), tugas kita adalah bersih-bersih, makanya harus diawali dari TPA ini agar ke depan Blora semakin bersih, semakin hijau. Nah ini kita awali dari TPA ini,” ucap Arief Rohman di lokasi, Rabu (22/9/2021).

Politisi PKB tersebut menjelaskan para pejabat eselon dua yang dilantik kali ini harus mampu membersihkan ruang lingkup kerjanya dari permasalahan-permasalahan yang selama ini terjadi.

“Ya bersih-bersih karena masing-masing dinas punya PR (pekerjaan rumah) banyak, sehingga harus ada penataan-penataan yang lebih baik. Reformasi birokrasi, tentang peningkatan dan pelayanan kepada masyarakat, ini menjadi tugas dari kepala OPD yang dilantik,” kata dia.

Sehingga, diharapkan pelantikan pada pasaran Rabu Legi kali nantinya dapat berbuah manis.

“Ya kebetulan aja ini hari Rabu Legi, biar semuanya nanti jadi manis, hehehe,” ujar Arief sambil tertawa.

Selain itu, Arief menambahkan alasannya melantik lima pejabat di TPA Temurejo karena lokasi tersebut sedang ada pembangunan fisik yang lebih modern.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Bupati Blora Sidak Rumah Sakit

“Jadi ini kita mencari tempat yang sejuk, nah salah satunya TPA ini, ke depan mimpi kita ini memang menjadi TPA ini sedang dibangun, nah ini nanti akan jadi tempat wisata, sekaligus untuk meninjau projek ini,” terang dia.

Kelima pejabat yang dilantik pada Rabu Legi ini antara lain, Heru Eko Wiyono sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Edi Widayat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Catur Pambudi Amperawan sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan), Irfan Agustian Iswandaru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra), dan Endro Budi Darmawan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker).

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *