Achlif
Berita, HL  

Ingin Diperhatikan Pejabat Blora, Penjaga Sekolah Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT ke-78 RI

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Penjaga Sekolah se-kecamatan Randublatung ikut berpartisipasi meramaikan lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI.

Ketua Paguyuban Penjaga Sekolah Randublatung, Ngatno mengatakan bahwa keikutsertaan dalam lomba ini untuk meriahkan acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Selain itu, pihaknya juga ingin lebih dikenal para pejabat.

“Selain ikut menyemarakkan lomba dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 ini, kami agar lebih dikenal dan diketahui para instansi atau pejabat tentang keberadaan dan tugas kami sebagai penjaga sekolah, minimal diperhatikan soal kesejahteraannya oleh para pejabat daerah,” ucap Ngatno di lokasi, Rabu (09/08/2023).

Pihaknya bersama para penjaga sekolah lainnya berharap agar pemerintah daerah menindaklanjuti hasil audiensi dengan DPRD Kabupaten Blora beberapa waktu lalu.

“Kemarin kami sudah melakukan audiensi dengan bapak DPRD Kabupaten Blora, dan hasilnya bapak DPRD menyampaikan akan mengawal aspirasi kami terkait kesejahteraan kami di tahun 2024 nanti akan ada kenaikan. Dari non K2 penjaga sekolah yang pengabdiannya di bawah 4 tahun sebesar 800 ribu, sedangkan lebih dari 4 tahun itu satu juta,” terang Ngatno.

Dalam lomba ini, lanjutnya, para penjaga sekolah dibagi menjadi dua regu. Tiap regu terdiri dari 9 anggota.

Baca Juga :  64 Relawan Ikuti Latihan Pertolongan Pertama yang Digelar oleh PMI Blora

“Kalau jumlah keseluruhan penjaga sekolah di Randublatung sekitar 53 orang, tidak semuanya ikut, hanya perwakilan saja untuk berpartisipasi menyemarakkan kegiatan lomba gerak jalan kecamatan ini,” ujar Ngatno.

Ia bersama rekan penjaga sekolah lainnya tidak menargetkan menjadi juara dalam lomba gerak jalan ini.

“Menang atau kalah urusan belakangan, yang penting ikut berpartisipasi meramaikan lomba ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, omba ini diikuti ratusan peserta, mulai pelajar SD, SMP, SMA dan umum dengan dua sesi, pagi dan siang. Para peserta lomba dilepas oleh Sekretaris Kecamatan Randublatung, Wahyu Triatmoko bersama Kapolsek dan Danramil.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *