Berita  

Orangtuanya Meninggal Karena Covid-19, Ratusan Anak di Blora Jadi Yatim dan Piatu

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Sebanyak 309 anak menjadi yatim dan piatu akibat orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.

Bupati Blora, Arief Rohman berjanji pihaknya akan berupaya memberikan bantuan pendidikan kepada para anak yatim dan piatu tersebut.

“Ya kita upayakan dari sisi pendidikan, tapi ya kita lihat backgroundnya orangtuanya. Kalau yang pasti dibantu ya yang yatim piatu, lha yang yatim atau piatu ini nanti kita lihat background orangtuanya seperti apa, kalau yang tidak mampu tentunya kita akan bantu,” ucap Arief saat ditemui awak media di Pendopo Rumah Dinas, Kamis (19/8/2021).

Arief berjanji bakal memerintahkan jajarannya agar mendampingi anak-anak tersebut yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

“Yatim atau piatu jumlah di Blora ini datanya hampir 309 anak, nanti kita coba untuk tetap melakukan pendampingan baik dari pihak desa maupun dari kecamatan untuk memantau anak-anak yang yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid,” katanya.

Agar upaya membantu anak-anak tersebut dapat berjalan lancar, politisi PKB itu juga menggandeng baznas dan pihak kepolisian.

Baca Juga :  Diperkirakan Pembangunan Pasar Ngawen Telan Rp. 25 Miliar, Pemkab Blora Ajukan Ke Kementerian Perdagangan

“Targetnya dari kepolisian kemarin kan kita yang yatim piatu ada sekitar 6 anak. Kalau yang yatim atau piatu sih jumlahnya ratusan ya, ya ini nanti kita dengan baznas dengan yang lain kita akan bantu untuk anak-anak yatim atau piatu,” ujarnya.

“Kalau yang yatim piatu 6 anak sudah dapat beasiswa dari Pak Kapolda, kalau dari forkompimda ya bantu-bantu untuk mendukung program ini,” imbuhnya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan