Berita  

Polres Blora Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Siswa SMAN 1 Tunjungan

Polres Blora gelar vaksinasi merdeka bagi pelajar di SMAN 1 Tunjungan
Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Polisi Resor (Polres) Blora menggelar vaksinasi merdeka untuk pelajar di SMAN 1 Tunjungan, Blora.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan sebanyak 1000 dosis disediakan untuk kegiatan vaksinasi merdeka di sekolah tersebut.

“Untuk sasaran di SMA Tunjungan ini kurang lebih 1000 dosis. Kemudian di beberapa lokasi seperti puskesmas dan sebagainya target kita mencapai 4000 dosis hari ini,” ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya, sasaran vaksinasi merdeka memang dikhususkan bagi komunitas-komunitas ataupun kelompok.

“Untuk Blora sendiri kami menentukan kelompok pelajar dikarenakan kelompok pelajar ini salah satu yang rentan. Karena kedepan kita berharap dengan adanya vaksinasi ini mereka bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Tunjungan, Muhammad Ali Rozaq mengaku bersyukur karena sekolahnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksinasi covid-19 bagi kalangan pelajar.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Kapolres, (vaksinasi) itu kita tunggu karena anak SMA mobilitasnya tinggi, sehingga sekolah-sekolah lain banyak yang menunggu, sehingga terima kasih untuk vaksin hari ini,” ujarnya.

Rozaq menjelaskan peserta didik yang ada di SMA N 1 Tunjungan berjumlah 944 siswa. Mereka datang atas inisiatif sendiri, tanpa ada paksaan dari pihak sekolah.

Baca Juga :  Bupati Minta Para Guru Ikut Tekan Pernikahan Dini di Blora, Ini Sebabnya

“Enggak diwajibkan. Tapi insyallah kesadarannya tinggi, mereka datang secara bergantian,” katanya.

Salah seorang pelajar, Claudia mengatakan alasannya mengikuti vaksinasi agar tetap sehat dan terhindar dari virus corona. Dirinya juga mengingatkan kepada teman-temannya, untuk tidak takut divaksin.

”Enggak diwajibkan, tapi tetap ikut vaksin supaya sehat, aman dari virus Corona. Jangan takut divaksin, jaga pola makan dan jaga kesehatan,” katanya.

Vaksinasi merdeka ini dilaksanakan serentak di seluruh Jawa Tengah, dan dipantau langsung oleh Kapolri dan Panglima TNI melalui zoom meeting. Kedua pucuk pimpinan tersebut menerima laporan kegiatan dari Polres Jajaran Polda Jateng yang melaksanakan kegiatan vaksinasi hari ini.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan