HL  

Ratusan Warga Sembongin Blora Antre BLT BBM

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Sebanyak 293 warga Desa Sambongin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp 500 ribu rupiah per orang.

Bantuan ini berasal dari pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Sejak pagi hari warga sudah datang ke Balai Desa Sembongin untuk menerima Bantuan BLT BBM tahap pertama tersebut.

Pembagian bantuan diserahkan kepada warga pada kloter pertama melalui kantor pos dan bekerja dengan pemerintah desa, yang mana bantuan tersebut langsung digabungkan dengan bantuan sembako.

Dalam penyerahan BLT BBM tersebut, turut dihadiri oleh Camat Banjarejo, perangkat desa, beserta jajarannya, Babinsa, dan Babinkamtibmas setempat.

Pada Kesempatan itu, A’ad, salah satu perangkat desa Sembongin, menyampaikan adapun penggabungan pemberian BLT BBM dan sembako bertujuan untuk percepatan penyaluran kepada penerima.

“Bantuan ini diberikan sekaligus sama bantuan sembako, dan sembakonya ini nanti juga diberikan tunai, harapannya ini menjadi percepatan penyerahan kepada bapak ibu semuanya,” ucapnya di lokasi, Selasa (13/9).

Adapun dalam rinciannya tersebut bantuan senilai Rp 300 ribu merupakan BLT BBM tahap 1, sedangkan Rp 200 ribu merupakan Bantuan Sembako (BPNT) untuk bulan September.

Dirinya berpesan, kepada rekan-rekan yang belum mendapatkan BLT, mungkin akan mendapatkan bantuan dari sektor lainnya, karena memang bantuan yang dikeluarkan oleh pemerintah tahun ini sangat banyak.

Baca Juga :  Mobil Dinasnya Rungsek, Wakil Ketua DPRD Blora, Sakijan : Saya Tidur Waktu Itu

“Pemerintah akan kembali memverifikasi data yang mendapatkan bantuan, jangan sampai mendapatkan bantuan double. Yang jelas jika sudah dapat hari ini besok tidak dapat lagi,” jelasnya.

Dirinya, pun mengharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat membantu meringankan beban yang ada.

“Mudah-mudahan BLT yang hari ini bapak ibu terima bisa bermanfaat, untuk mengurangi sedikit beban bapak dan ibu,” tandasnya.

Sementara itu ibu Sariyem, salah satu penerima BLT BBM dan sembako dari Kelurahan sembongin mengaku bersyukur mendapatkan bantuan di tengah naiknya harga BBM bersubsidi.

“Alhamdulillah, senang sekali, bisa untuk membeli kebutuhan pokok rumah,” ucap Sariyem.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan