Tim Gabungan Ringkus Pembobol Konter HP di Blora, 2 Buron

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Tim Resmob Polres Blora dibantu tim Resmob Polres Pekalongan berhasil meringkus dua tersangka pembobol konter Hand Phone (HP) yang berada di Kelurahan Bangkle Blora, Selasa (11/01/2022).

Sementara itu, dua tersangka yang sudah diketahui identitasnya dan berhasil kabur saat penangkapan, hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Dua tersangka pembobol HP yang berhasil dibekuk masing-masing, Muhamad Athoilah (46), warga Desa Pegandon, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan. Berikut Agus Salim (25), warga Dukuh Tunggak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan.

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, menjelaskan, penangkapan terhadap empat tersangka itu berdasarkan laporan pemilik konter HP di Kelurahan Bangkle yang dibobol maling.

Dikemukakan, kejadian pembobolan terjadi Selasa (04/01/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Pelapor masuk ke konter dengan niat mengecek barang.

Namun dia menemukan konternya sudah dalam keadaan acak-acakan dan beberapa Handphone dagangan telah hilang. Saat dilakukan pengecekan, diketahui 10 unit HP baru dan 15 unit HP seken Hilang. Total kerugian mencapai Rp. 34.000.000.

Setelah melakukan oleh TKP, Tim Resmob Polres Blora, Senin (10/01/2022) langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka. Menurut AKP Setiyanto, hingga akhirnya dengan dibantu Tim Resmob Polres Pekalongan, petugas dari Blora berhasil menangkap para tersangka.

Dipaparkan, saat para tersangka diketahui menuju exit Tol Pekalongan Kota, Tim gabungan melakukan penghadangan. Waktu itu mengetahui sebuah mobil Brio warna merah berhenti sebelum palang pintu tol dan para penumpang mobil itu keluar berlari meninggalkan KBM.

Baca Juga :  3 dari 45 Anggota DPRD Blora Belum Kembalikan Uang Honor Narsum 2021

Tim Resmob Polres Blora bersama Tim Resmob Pekalongan yang sudah berjaga-jaga di pintu exit tol langsung mengejar penumpang tersebut. Hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka Muhamad Athoilah. Sementara diketahui 2 orang tersangka lainnya kabur.

Dalam pemeriksaan, Muhamad Athoilah memberikan keterangan bahwa di KBM tersebut dia bersama Sutristyanto Muslimin Alias Petruk. Muhamad Athoilah mengakui bahwa saat membobol Konter HP di Kelurahan Bangkle bersama Sutristyanto, Muslimin Alias Petruk, dan Agus Alias Cekrek.

Mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Tim Resmob Polres Blora bersama Anggota Resmob Pekalongan dibagi menjadi dua tim, untuk mencari keberadaan tersangka Agus Alias Cekrek dan penadah barang hasil curian. Hingga akhirnya petugas gabungan berhasil menangkap Agus saat berada di rumah kos.

Selain berhasil membekuk dua tersangka, dua orang yang diduga sebagai penadah barang curian itu juga berhasil diamankan. Masing-masing Muh. Khasanudin dan Muh. Alauddin. Berikut juga berhasil menyita barang bukti 10 HP hasil curian.***Red

banner 400x130

Tinggalkan Balasan