Berita  

Belum Terima TPP, Guru Curhat ke Anggota DPRD Jateng

BLORA, (beritaku.net) – Menjalani masa reses di Kabupaten Blora, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) daerah pemilihan (Dapil) V (Grobogan, Blora) Padmasari Mestikajati melaksanakan silaturahmi bersama beberapa pengajar Paud dan TK di rumah makan Bamboe Sanjaya, Rabu (25/08/2021).

Dalam silahturahmi tersebut mereka menyampaikan keluhan soal belum diterimanya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Mereka meminta adanya kebijakan TPP dari Provinsi Jateng.

KPU

“Iya, jadi reses tadi ada aspirasi yang disampaikan oleh para guru terkait belum diterimanya TPP. Ini terkait ada payung hukumnya yaitu perpres nomor 98 tahun 2020 yang mereka belum mendapatkan,”ujarnya.

Atas aspirasi guru-guru tersebut, Anggota DPRD Jateng yang duduk di Komisi C ini mengaku sudah menelpon dinas pendidikan Provinsi Jateng.

“Ini tadi saya langsung menelpon Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan pernah dianggarkan. Karena terkena dampak refokusing, sehingga anggarannya dialihkan,” ujar Padmasari.

Baca Juga :  Raih 11 Emas, Kontingen Blora Juara Umum Cabor Dayung pada Porprov Jateng 2023

Di jawa tengah sendiri, lanjut Padmasari, mengalami penurunan PAD. Jadi wajar saja jika dari provinsi sendiri juga harus memilah-milah urgenitas anggaran.

Adanya curhatan dari para guru terbut, Padmasari mengaku akan kembali mengecek dan berjanji akan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Yang berkaitan dengan pendidikan, nanti akan kami sampaikan pada saat RDP dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng,” pungkasnya.(*)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *