Achlif
Berita, HL  

Bupati Blora Apresiasi Pembangunan Masjid yang Diinisiasi oleh Kepala Desa

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi pembangunan masjid Baitul Makmur yang diinisiasi oleh Murdono selaku kepala Desa Tengger, Kecamatan Japah.

Pembangunan Masjid Baitul Makmur sendiri lokasinya berada di Jalan Raya Blora Purwodadi KM 17 Blora, tepatnya di Desa Trembulrejo, Kecamatan Ngawen.

“Tentunya dari Pemda apresiasi semoga nanti mampu menggerakkan ekonomi yang ada di daerah Ngawen,” ucap Arief usai melakukan peletakan pondasi pertama di lokasi, Selasa (22/8/2023).

Arief mengatakan masjid yang akan dibangun tersebut mempunyai lokasi yang strategis karena berada persis di pinggir jalan provinsi dengan lalu lalang kendaraan yang cukup ramai.

Sehingga, dengan adanya pembangunan masjid tersebut diharapkan mampu menjadi tempat istirahat bagi para musafir yang membutuhkan tempat untuk beribadah ataupun beristirahat.

“Ini lokasinya strategis, nama masjidnya Baitul makmur, idenya di sebelahnya ada rest area pusat UKM, bisa dikembangkan yang lain, agar perekonomian di sini semakin maju,” terang dia.

Sementara itu, Murdono mengatakan ide pembangunan masjid bermula saat dirinya membuka bisnis usaha beras di sekitar lokasi tersebut hampir 10 tahun lalu.

Murdono yang juga pemilik gudang beras Sumber Makmur mengaku masjid yang sudah ada saat ini, tidak cukup lagi untuk menampung jamaah yang hendak melaksanakan salat Jumat.

Baca Juga :  Dari 12,39 % Menjadi 11,53 % Penurunan Angka Kemiskinan di Blora

“Oleh sebab itu saya punya inisiatif dan cita-cita untuk membangun masjid yang ada di sini sekaligus tempat istirahat atau rest area,” kata dia.

Dirinya mengakui butuh anggaran yang cukup besar dalam membangun masjid tersebut. Dalam perencanaannya, saat ini biaya yang diperlukan untuk tempat ibadah tersebut mencapai 5 miliar rupiah.

“Karena dananya juga enggak sedikit, makanya saya harapkan untuk semua pihak bareng-bareng untuk jihad sareng sareng membangun masjid itu supaya bisa terlaksana,” terang dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *