Cabor Panjat Tebing Blora Targetkan 4 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu, pada Porprov 2023

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kabupaten Blora menargetkan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum FPTI (Federasi Panjang Tebing Indonesia) Kabupaten Blora, Christian Prasetya saat memantau Try In (latih tanding) di kompleks Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, pada Sabtu (6/5/2023).

“Target Porprov 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu,” ucap dia kepada wartawan.

Untuk dapat meraih target tersebut, pihaknya terus melakukan training centre (TC) yang dimulai sejak 1 Maret sampai menjelang penyelenggaraan Porprov pada Agustus mendatang.

Seperti pada Try In atau latih tanding yang dilakukan di venue panjat tebing tersebut bersama dengan Tim pelatda Jawa Tengah, tim pelatkab Pemalang, Jepara, Temanggung, dan Grobogan.

Latih tanding ini dilakukan selama dua hari pada Sabtu (6/5/2023) dan Minggu (7/5/2023). Sebanyak 53 atlet turun melakukan latih tanding di venue yang sudah berstandar nasional tersebut.

Baca Juga :  Hasilkan GKP Berkualitas, PT GMM Berikan CSR ke Warga Terdampak

“Tujuannya Try In, untuk mengukur sejauh mana kesiapan atlet dan mengukur lawan dari kontingen kabupaten lain,” kata dia.

Dirinya menambahkan lawan terberat yang akan bersaing memperebutkan emas pada Porprov 2023 nanti antara lain kontingen dari Kabupaten Batang, Purwokerto dan Jepara.

Dalam Porprov 2023 mendatang, pihaknya akan menurunkan sebanyak 16 atlet yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri untuk nomor speed, lead dan boulder.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan