Achlif
Berita  

KB Lestari JPN Peringati Maulid Nabi

FOTO BARENG: Usai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, siswa dan Guru KB Lestari JPN melakukan foto bersama || Foto: beritaku.net/Muji.
Example 120x600

BLORA (beritaku.net) – Kelompok Bermain (KB) Lestari JPN Jepon Kabupaten blora, Jawa Tengah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti warga sekolah, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan tersebut hanya diperuntukan internal sekolah sehingga tidak mengudan dari elemen luar sekolah.

Siti Umi Harini, S.Pd Guru sekaligus bertugas sebagai pembicara diacara tersebut, mengungkapkan harapannya terhadap anak didiknya usai mengikuti kegiatan ini.

“Harapannya anak – anak bisa mencontoh suri tauladan, sifat – sifat nabi dan lebih mencintai nabi dengan pendekatan amalan – amalan setiap hari yang disampaikan dalam pembelajaran,” Katanya

Dijelaskan, kegiatan tersebut diadakan setiap tahun yang diawali dengan rangakaian pembagian balon untuk bisa membuat anak tenang.

Salah satu guru KB Lestari JPN, Suminingsih, S.Pd menyampaikan, intisari dari kajian yang disampaikan Pembicara ialah bagaimana kita semua harus bisa, terutama anak-anak menjadi anak yang soleh solehah dan jangan pelit dalam berinfaq.

“Kita jangan selalu memberikan anak gadget, karena sekarang kalau anak sudah kebiasaan pegang gadget ketika disuruh menjadi susah, bahkan anak – anak yang sudah besar sama saja,” imbuhnya.

Baca Juga :  Reaksi Pedagang Keliling saat Bertemu Menteri BUMN Erick Thohir di Pertashop Kapuan, Blora

Bagaimana caranya kembalikan anak seperti zaman dulu, anak – anak bisa bermain bersama temannya dan bersosialisasi. Sekarang anak dinilai lebih cenderung individual ketika lebih menggunakan gadget, sehingga para orang tua perlu membatasi penggunaan gadget.

“Sebetulnya ada plus minusnya untuk kemajuan zaman, tapi juga kembali ke keluarga yang harus bisa dibatasi durasi penggunaan pada anak,” tuturnya.

Pembentukan karakter di sekolah untuk budi pekerti, anak sudah bisa mengucapkan salam, sopan santun.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *