Achlif

Masyarakat Blora Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Agenda jalan sehat 25 Tahun kementerian BUMN digelar secara maraton di berbagai daerah kabupaten/kota di Indonesia salah satunya di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sekitar 1000 peserta dari berbagai macam profesi tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh Kementerian BUMN di Lapangan Kridosono, pada Minggu (5/3/2023).

Jalan Sehat Bersama BUMN kali ini mengusung tema BUMN Sehat Indonesia Sehat sebagai tagline untuk menggelorakan pola hidup sehat di tengah rutinitas.

Menteri BUMN Erick Thohir menitipkan pesan, untuk mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN sebagai edukasi kesehatan.

Dimotori oleh BNI dan didukung oleh instansi BUMN lainnya seperti TASPEN dan Jasa Tirta, acara jalan sehat tersebut diawali dengan senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang melewati jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, jalan Tentara Pelajar, Jalan dr. Sutomo, Jalan Gunung Lawu, dan berakhir lagi di lapangan Kridosono dengan menempuh jarak sekitar 5 kilometer.

Sebelum dimulai flag off, acara dibuka oleh sambutan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, dan dilanjutkan seremoni Estafet Obor 25 Tahun Kementerian BUMN di atas panggung.

“Pada pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan bersama dalam rangka 25 tahun kementerian BUMN,” ucap Mbak Etik sapaan akrab dari wakil bupati Blora itu.

Wakil Bupati Blora itu mengatakan dengan adanya jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN diharapkan mampu memulihkan ekonomi masyarakat.

“Kita bekerja sama dalam rangka melayani masyarakat Blora. Saya berharap di tahun 2023 dan dalam rangka 25 tahun kementerian BUMN. Kita dapat memulihkan ekonomi untuk masyarakat,” terang dia.

Tepat pukul 07.00 WIB, flag off dilakukan oleh tiga BUMN penyelenggara, tampak para peserta Jalan Sehat Bersama BUMN dengan ceria menyusuri rute yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Edy Wuryanto dan Kepala BKKBN Beri Perhatian pada Masyarakat Blora

Sesampainya di lokasi finish, peserta disambut dengan aneka hiburan dan bazar yang diramaikan oleh belasan peserta UMKM yang mempromosikan produk unggulan lokal.

Sementara itu, perwakilan Pimpinan BNI W05, Setiawan Harri mengatakan kegiatan jalan sehat kali ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai nilai-nilai BUMN yaitu akhlak (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif).

“Harapannya ada tiga hal yang kita capai di sini, adalah harmonis antara BUMN dengan lokal wisdomnya seperti Pemda, kemudian adaptif yang menunjukkan kita sebagai BUMN harus bisa adaptif terhadap segala macam kondisi di daerah, kemudian kolaboratif yang berarti harus bisa bekerjasama,” kata dia.

Menurutnya, salah satu yang paling utama saat ini adalah menahan inflasi, berarti peran serta BUMN yang keuangan dari sisi ekonomi sangat diperlukan.

“Harapannya kita titip dengan teman-teman yang ada di sini untuk dibimbing agar bisa berkolaborasi dengan baik, jadi kalau ada momen-momen seperti ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya,” jelas dia.

Para peserta Jalan Sehat Bersama BUMN juga berkesempatan mendapatkan hadiah dalam pengundian doorprize.

Doorprize antara lain kipas angin, rice cooker, HP, TV, sepeda gunung dan sebagai hadiah utama adalah sepeda listrik.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *