Menikmati Wisata Noyo Gimbal View di Desa Bangsri Jepon

BLORA, (beritaku.net) – Keberadaan Noyo Gimbal View yang berada di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, seolah memberikan nuansa baru bagi masyarakat yang ingin mencari tempat wisata.

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Blora, dengan nuansa khas pedesaan juga menjadi alternatif bagi masyarakat untuk segera mengunjunginya.

KPU

Untuk menunjang wisata tersebut, Pemerintah Desa Bangsri telah menyulap lahan bengkok untuk menjadi destinasi wisata khas pedesaan.

Sebagian sawah di lokasi tersebut disulap menjadi destinasi wisata. Gubuk berjajar di antara hamparan padi. Irigasi sawah ditabur benih ikan. Anak-anak tampak riang memberi pakan di pematang sawah.

 Lasmini, salah satu warga, mengungkapkan baru kali pertama berkunjung. Ia mengajak keluarga untuk menikmati panorama alam dan kuliner.

“Baru pertama kali datang. Ingin merasakan makan di gubuk bersama keluarga. Menikmati pemandangan alam,” ungkap dia saat ditemui pada Kamis (6/7/2023).

Menurutnya, suasana wisata alam dengan hamparan padi yang mulai menguning pada sore hari cukup menarik untuk dinikmati. Begitu juga ada beberapa spot foto dan kolam ikan yang bisa dimanfaatkan bagi anak-anak.

Baca Juga :  Petani Hutan Geruduk DPRD Blora, Bingung soal KHDPK

“Senang, anak-anak juga bisa memberikan makan ikan di sawah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bangsri, Laga Kusuma telah mengeluarkan anggaran ratusan juta rupiah dari dana desa untuk mengembangkan wisata di desanya.

Konsep wisata kuliner khas pedesaan yang dipadukan dengan wisata sejarah dengan nama Noyo Gimbal View dapat dikunjungi setiap saat dengan harga yang terjangkau.

“Untuk pengembangan wisata, kita di wisata kuliner sama view persawahan, kita jualan kuliner ala pedesaan dengan disuguhkan patung tokoh di bangsri namanya Naya Sentika atau Noyo Gimbal,” ucap Laga saat ditemui wartawan.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *