Berita  

Satgas Quick Response Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Blora

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Satgas Quick Response siap melaksanakan pengamanan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Satgas yang diisi oleh sejumlah stakeholder seperti satlantas polres Blora, bidang perhubungan, dinas kesehatan, bidang pemadam kebakaran hingga derek, telah menggelar pengecekan alat ataupun armada.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Blora, Ipda Rizka Taufiq Suni mengungkapkan alasan dibentuknya satgas quick response tersebut.

“Ini kita kuatkan lagi untuk satgas quick response, jadi untuk mengamankan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023, satgas quick response kabupaten Blora siap untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan dan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Suni saat ditemui awak media di Kantornya, Rabu (21/12/2022).

Perwira polisi berpangkat inspektur polisi dua (Ipda) itu mengaku satgas tersebut sekaligus untuk mendukung kegiatan operasi lilin yang akan dimulai secara serentak pada 23 Desember sampai Januari 2023 mendatang.

Dengan adanya satgas tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila ada tindak kejahatan ataupun kecelakaan di wilayah mereka.

“Kepada masyarakat taatilah peraturan lalu lintas, kemudian jaga kesehatan karena memang covid sampai sekarang belum selesai, kemudian segera laporkan apabila terjadi sesuatu khususnya tindak kejahatan ataupun kecelakaan lalu lintas kepada petugas secara cepat agar penanganan kami juga lebih cepat, sehingga meminimalisir fatalitas korban kecelakaan,” terang dia.

Baca Juga :  Penggalangan Bulan Dana PMI Blora Tahun 2023 Penuhi Target

Selain itu, sejumlah pos-pos pelayanan ataupun rest area juga telah disiapkan dalam mengamankan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Untuk rest area kita berikan fasilitas di masing-masing pos. Jadi di pos pelayanan alun alun, pos perbatasan Cepu, kemudian di gereja-gereja, ada juga di stasiun ataupun terminal, jadi pos-pos tersebut bisa juga digunakan untuk beristirahat orang yang dalam perjalanan,” jelas dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan