Dhimas Albar Ghani dan Hayu Santi Kinasih Dinobatkan Jadi Duta Wisata Blora 2023

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) –  Ini pemenang Duta Wisata Blora 2023, yang Grand Final pemilihannya  digelar di Stadium Budaya Tirtonadi,  Sabtu (17/6/2023) malam. 

Untuk Kakang terpilih Dhimas Albar Ghani Damar Ghasa dari SMAN 1 Randublatung,  dan untuk Mbakyu terpilih  Hayu Santi Kinasih dari SMAN 1 Blora.

Acara yang dinanti-nantikan ini menyita perhatian penonton baik dari Blora maupun luar Blora. Mereka ingin menyaksikan  langsung pesona dan bakat para finalis yang memperebutkan gelar Kakang dan Mbakyu Blora tahun 2023.

Selain dihadiri oleh masyarakat Blora, acara Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2023. Acara tersebut juga dihadiri oleh Duta Wisata kabupaten kota sekitar atau biasa disebut Pakudjembara dan Ratubangnegoro.

Sebanyak 34 finalis yang telah melalui serangkaian tahap seleksi ketat berkompetisi dalam berbagai kategori. Termasuk pengetahuan tentang pariwisata, kemampuan berbicara di depan umum, pesona, dan bakat mereka dalam mempromosikan keindahan Blora.

Para finalis yang tampil benar-benar telah berhasil mencuri hati dewan juri dan penonton dengan penampilan mereka yang memukau.

Acara dimulai dengan pemukulan gong dan sambutan hangat oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

“Pada seleksi grand final pemilihan Kakang Mbakyu ini, selain mencari yang memiliki penampilan yang menarik, juga memiliki kompetensi kecerdasan, kreativitas, keterampilan dan wawasan seni budaya, kepariwisataan yang ada di Kabupaten Blora,” ucap Bupati.

Duta Wisata terpilih, menurut Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu, nantinya  dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan yang lebih maju, termasuk pemahaman yang baik terhadap kearifan lokal.

Memukau

Resmi dibuka Bupati, para finalis memukau penoton melaui serangkaian penampilannya yang  menarik. Mereka mengenakan busana adat khas Blora yang memperlihatkan kekayaan budaya daerah tersebut. Masing-masing finalis juga memperkenalkan destinasi wisata unggulan Blora melalui presentasi yang informatif dan menginspirasi.

Baca Juga :  Kapolres Blora Ditarget Bupati Rp 1 Miliar di Bulan Dana PMI 2023

Tegangnya persaingan terasa semakin kuat ketika babak 6 besar. Para finalis berhasil menunjukkan kepribadian mereka yang menarik, pengetahuan tentang pariwisata, dan kecintaan mereka terhadap Blora dengan jawaban yang bijaksana dan berkesan.

Setelah penampilan yang luar biasa dari para finalis, juri yang terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka di bidang pariwisata, seni, dan budaya Blora, melakukan rapat penentuan untuk menentukan siapa yang akan menjadi Duta Wisata Blora.

Akhirnya, hasil pemilihan pun diumumkan. Nama-nama pemenang bergema di Stadium Budaya Tirtonadi tersebut, dan penonton serta para finalis lainnya memberikan tepuk tangan meriah untuk mereka.

Pemenang Duta Wisata Blora 2023 untuk Kakang dipilih Dhimas Albar Ghani Damar Ghasa dari SMAN 1 Randublatung dan untuk Mbakyu dipilih Hayu Santi Kinasih dari SMAN 1 Blora.

Setelah terpilihnya Kakang Mbakyu Blora 2023, Bupati yang akrab Mas Arief menyampaikan harapannya.

“Saya harap Kakang Mbakyu Blora tahun 2023 keduanya harus aktif, tidak hanya dalam mempromosikan potensi pariwisata Blora. Namun juga harus menginspirasi para pemuda pemudi Blora,” ucapnya. Adv

banner 400x130

Tinggalkan Balasan