Berita  

Memukau. Ribuan Guru PAUD di Blora Hiasi Jalan Pemuda Dengan Tarian Kolosal

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Sebanyak 2500 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) turut meriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Blora ke-274 dengan mempersembahkan senam dan tari kolosal samapta luding di Jalan Pemuda, Blora (04/12/2023).

Penampilan ribuan pendidik PAUD se-Kabupaten Blora tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Blora, Arief Rohman.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semangat para pendidik PAUD yang berbondong-bondong tampil dalam pertunjukan senam pelajar Nusantara dan tarian Samapta Luding, menciptakan kegembiraan di Hari Jadi Blora,” kata Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora.

Mas Arief mengaku kagum atas partisipasi 2500 guru PAUD dalam kegiatan tersebut ini sebuah pencapaian luar biasa. Ia berharap kegiatan positif ini dapat menjadi tradisi tahunan, menggarisbawahi semangat dan motivasi yang perlu diapresiasi pada para guru PAUD.

“Penampilan ribuan guru PAUD sebuah prestasi yang luar bIasa, semoga ini akan menjadi agenda tahunan,” ungkap Mas Arief.

Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat dan PAUD Dinas Pendidikan Blora menjelaskan tari kolosal ini dibawakan oleh 2500 guru PAUD dari 16 kecamatan dan sudah direncanakan sejak 2022.

“Ada 2.500 guru PAUD dari 16 kecamatan yang ikut berpartisipasi membawakan tari kolosal ini. Kegiatan ini sudah direncanakan sejak 2022 lalu dan baru kali ini terlaksana,” jelas Nuril.

Baca Juga :  Anggaran Perubahan 2023 Didog, APBD Kabupaten Blora Mengalami Kenaikan Menjadi Rp. 2,402 Triliun

Semetara Ketua Himpaudi Blora Dahlia Rahma, menjelaskan tarian tersebut dinamakan tari Samapta Luding, menggambarkan perlawanan pahlawan terdahulu terhadap penjajah.

“Pipa kecil yang dibawa oleh guru PAUD diibaratkan sebagai senjata bambu runcing zaman dahulu,” terang Rahma.

Rahma berterima kasih kepada semua guru PAUD yang berpartisipasi, mencatat antusiasme tinggi mereka yang datang sejak jam 11 siang untuk memeriahkan acara yang dimulai pada jam 14.00.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan