Achlif

Pengkoljagong Lomba Mural Jilid Kedua

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Setelah sukses menggelar Festival 2020 berlangsung pada Agustus 2020 lalu, kini Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah bakal kembali menggelar lomba mural tinggat nasional selama tiga hari (24-26/03/2022) besok.

Lomba Mural jilid kedua menambil tema Kampung Pancasilaku merupakan hasil kerjasama  Pemerintah Desa (Pemdes) Pengkoljagong dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Blora, Korem 073/Makutarama dan Kodim 0271/Blora.

“Lomba mural tinggat nasional merupakan kedua kalinya yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pengkoljagong. Dengan tujuan untuk mengeliatkan kembali destinasi wisata Desa Pengkoljagong,” kata Kepala Desa Pengkoljagong, Sugiyono saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler, Jum’at (04/03/2022).

Dengan mengambil tema Kampung Pancasilaku ini, terang Sugiyono sebagai implementasi program Korem 073/Makutarama dan Kodim 0271/Blora membetuk Kampung Pencasila.

Baca Juga :  Ratusan Pesepeda Siap Eksplorasi Wisata Blora, Infrastruktur Jalan Diperbaiki

Rencananya, lanjut Sugiyono, akan disediakan 70 space dinding yang masing-masing peserta mendapat ruang 3 x 3 meter.

Sugiyono juga mengungkapkan bahwa tema yang diangkat untuk perlombaan mural ini

dinilai positif dan harus dikembangkan untuk menumbuhkan kesadaran nasionalisme pada generasi muda masa kini. Apalagi, menurutnya, ini dilakukan oleh masyarakat sekitar.***Red

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *