PKS Partai Pertama Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Blora

BLORA, (beritaku.net) – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Blora, tercatat sebagai Partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) tingkat Kabupaten di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Senin (08/05/2023).

Ketua DPD PKS Kabupaten Blora, Santoso Budi Susetyo mengatakan, hari ini secara serentak PKS mendaftarkan bacalegnya di KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia.

KPU

“Hari ini alhamdulillah kita tanggal 8 Mei sesuai nomor urut PKS Kabupaten Blora telah mendaftarkan bacalegnya menjadi peserta pertama dalam kontestasi Pemilu 2024,” ujar Budi dalam konferensi persnya.

Budi berharap sebagai partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) pertama bisa menjadi penyemangat para bacaleg untuk memenangi Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan ini bagi kita menjadi penyemangat bahwa PKS siap menyongsong demokrasi 2024 dan tentu kita harus terus berikhtiar, kerja keras dengan terus menyapa masyarakat, yang terus kita panjatkan, kumandangkan doa terbaik kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah mmberikan kemudahan kepada PKS di tahun 2024,” sambung Budi..

Termasuk DPD PKS Kabupaten Blora, yang mengajukan 45 berkas bacaleg dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Caleg PKS untuk DPRD Blora yang kami daftarkan di KPU hari ini semuanya sudah memenuhi persyaratan sesuai Undang-undang yang berlaku. Begitupun dengan jumlah bacaleg sudah sesuai alokasi kursi yang diperebutkan termasuk minimal suara perempuan sebanyak 30 persen kuota perempuan,” ujar Budi.

Untuk pileg mendatang, DPD PKS Blora mentargetkan perolehan 5 kursi, saat ini PKS memiliki 2 kursi di DPRD Blora.

Penambahan 3 kursi tersebut, menurut Budi, sangat mungkin direalisasikan, dengan skema tiap dapil minimal memiliki 1 kursi.

Baca Juga :  Caleg DPR RI dari PSI, Harsono Berangkatkan Ribuan Tim Pemenangan ke Semarang

Sementara itu, Ketua KPU Blora, Muhammad Hamdun menyampaikan, pihaknya sudah pro aktif mengimbau partai-partai untuk segera mengajukan bacaleg, baik secara lisan ataupun dengan bersurat. Sejak dibuka pendaftaran per 1 Mei lalu, akhirnya ‘pecah telur’ hari ini ada yang mendaftar.

“PKS menjadi partai pertama yang mendaftar dan langsung kita teliti berkasnya melalui Sistem Informasi Pencalonan (silon), jika lengkap maka akan kita berikan tanda terima dan berita acara, namun jika belum lengkap, kita masih memberikan waktu perbaikan sampai dengan batas akhir waktu pendaftaran,” terang Hamdun.

Lebih lanjut, Hamdun menyampaikan baru PKS yang melakukan pendaftaran tapi sudah ada satu partai yang mengirimkan surat pemberitahuan secara resmi dan diterima oleh KPU yakni Partai NasDem. Partai NasDem menyatakan akan melakukan pendaftaran bakal calon anggota DPRD ke KPU Blora, Rabu (10/05/2023) mendatang.

Setelah Partai NasDem, rencana sesuai jadwal yang ajukan ada PDIP pada Kamis (11/05/2023) dan PKB pada Jumat (12/05/2023).***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *