Berita, HL  

Puluhan Seniman Ikuti Kompetisi Mural Ngawen 2024

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Puluhan seniman mengikuti Kompetisi Mural Ngawen 2024 yang digelar di halaman Kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sabtu (06/01/2024).

Ditemui media ini, Koordinator Lomba, Puryono mengatakan, Kompetisi Mural Ngawen 2024 ini menjadi ajang silaturahmi antar seniman dan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Blora ke-274.

“Kompetisi Mural Ngawen ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kelurahan Ngawen bersama Karang Taruna Tunas Muda mengambil tema Kearifan Budaya dan Seni Tradisional Lokal Blora. Tujuan utama lomba grafiti ini adalah merevitalisasi ruang publik,” kata Puryono.

Mural ini, lanjut Puryono, menggunakan media Kalsiboard yang nantinya akan dipajang untuk memperindah sekaligus mempercantik area terbuka di lingkungan kantor Kelurahan Ngawen sehingga nantinya dapat menjadi lebih hidup dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Puryono mengakui, Kompetisi Mural Ngawen ini merupakan ajang yang pertama kali diselenggarakan. Oleh karenanya, pihaknya berharap dengan adanya kompetisi menjadi wadah bagi para seniman untuk menyampaikan aspirasinya melalui goresan kuas untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

Setidaknya 35 seniman mengikuti Kompetisi Mural Ngawen 2024 ini. Tak hanya dari Blora, seniman mengikuti Kompetisi Mural Ngawen 2024 berasal dari berasal dari berbagai kota. Seperti Magelang, Klaten, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Cirebon, Kebumen, Ngawi, Madiun dan Semarang.

Baca Juga :  HMI dan PMII Ikut Hadiri Penyerahan Puluhan Paket Sembako dari Polisi untuk Pekerja Seni

Puryono turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap peserta kompetisi yang mana diikuti oleh para seniman mural dari berbagai kota yang sudah expert dalam seni lukis mural.

Awalnya Puryono mengaku akan sulit menemukan seniman mural yang bersedia ikut serta dalam kompetisi ini, ternyata antusiasme para seniman cukup banyak.

“Sekarang ini, mural sudah menjadi bagian dari estetika. Sehingga kompetisi ini saya harapkan mampu menginspirasi para seniman mural profesional untuk bisa berkarya lebih baik lagi,” pinta Puryono.***

banner 400x130

Tinggalkan Balasan