Achlif
Berita  

SMPN 1 Kendal Menjadi Percontohan Posko Sekolah Sehat

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menyempatkan untuk foto bersama Siswi siswa yang bertugas sebagai Polisi Keamanan Sekolah yang memeriksa suhu tubuh dan saturasi oksigen para siswa dan guru sebelum memasuki kawasan sekolah
Example 120x600

Polres Kendal bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal sedang melakukan persiapan untuk menggerakkan Posko sekolah sehat. SMP Negeri 1 Kendal menjadi pilot Projek percontohan gagasan tersebut. hari ini (02/09) Bupati kendal, Dico M Ganinduto bersama Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto melauncing SMP Negeri 1 Kendal menjadi Posko Sekolah Sehat yang menjadi percontohan diwilayah kendal.

KENDAL , beritaku.net – Polres Kendal bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menggerakkan Posko Sekolah Sehat di setiap sekolah-sekolah di Kabupaten Kendal.

Sebagai percontohan, Sekolah Sehat didirikan di SMP Negeri 1 Kendal yang dilaunching oleh Bupati Kendal dan Kapolres Kendal, Kamis (2/9/2021).

Posko Sekolah Sehat berada di dekat pintu gerbang sekolah dengan menempatkan siswa yang bertugas sebagai Polisi Keamanan Sekolah yang memeriksa suhu tubuh dan saturasi oksigen para siswa dan guru sebelum memasuki kawasan sekolah.

Hal tersebut untuk memastikan setiap siswa dan guru yang masuk sekolah benar-benar dalam kondisi sehat, posko juga disediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, didirikannya Posko Sekolah Sehat untuk memastikan protokol kesehatan secara ketat.

Sehingga ditempatkan Polisi Keamanan Sekolah yang diambil dari kalangan siswa yang sudah dilatih secara khusus.

“Adanya Posko Sekolah Sehat agar semua kegiatan mengacu prokes, setiap hari para siswa bersama guru melakukan senam dan pembelajaran diupayakan dilakukan di luar kelas,” katanya.

Baca Juga :  Gus Aunullah A'la Al Habib : Kader Ansor dan Banser Blora Harus Pegang Teguh Empat Karakter Pemuda

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Pemkab terus menggencarkan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun ke atas. Hal ini sebagai tindakan preventif untuk mencegah penularan Virus Corona bagi pelajar yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

“PTM terus diperluas, maka vaksinasi terhadap guru terus dilakukan, juga vaksinasi anak usia di atas 12 tahun supaya anak-anak yang mengikuti PTM lebih aman dari,” ungkap Dico.

Di Kabupaten Kendal terdapat 108 SMP, dan yang sudah melakukan PTM sebanyak 33 SMP. Posko Sekolah Sehat akan diperoleh di sekolah-sekolah yang melakukan PTM. Eko

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *