Berita, HL  

Takut Naik Pesawat, Charly Van Houten Sempat Tolak Job Manggung 60 Kota Luar Pulau

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Vokalis Setia Band, Charly Van Houten memiliki fobia takut naik pesawat terbang.

Karena rasa takutnya untuk menggunakan moda transportasi udara, pelantun lagu ‘Stasiun Cinta’ itu bahkan menolak tampil di 60 kota yang berada di luar pulau Jawa.

Hal tersebut diungkapkan Charly di sela-sela acara manggung ‘Karnaval SCTV’ di Lapangan Kridosono, Blora, Jawa Tengah, pada Minggu (26/11/2023).

“Akhirnya dulu hampir sempat dua tahun enggak menerima job sampai 60 kota luar pulau kita tolak semuanya. Sampai Papua sudah menyiapkan duit banyak sama pemkabnya, bahkan sampai lebih dari standarnya budget kita. Kata aku ‘sudah bawa lagi aja uangnya’, itu asli 60 titik kita tolak,” ucap Charly.

“Jadi selama dua tahun itu kita bukan band Indonesia, tapi band Jawa, karena tour Jawa saja,” imbuh Pepeng, gitaris Setia Band yang duduk di samping Charly.

Pelantun lagu ‘Cari Pacar Lagi’ itu mengatakan rasa takutnya untuk naik pesawat terbang karena sudah banyak kecelakaan penerbangan yang terjadi selama ini.

Bahkan, Charly dan Pepeng memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan saat berada di dalam pesawat terbang.

“Aku tuh pernah sama Pepeng sampai sudah mikirnya kemana-mana, ada kendala di pesawat yang tidak bisa landing, semua pada pelukan. Wah, kita menuju akhirat sudah, sudah mikir sampai kayak gitu, enggak tahu ya ketika duduk di kursi pesawat sudah kayak kita mau dieksekusi aja, pasrah,” terang dia.

Baca Juga :  Sambangi Pojokwatu, Gus Faishol Berikan 99 Bibit Buah ke Masyarakat

Namun, rasa takut naik pesawat yang dimiliki oleh Charly, perlahan-lahan dikikis karena banyaknya orang yang bergantung hidup padanya.

“Tapi setelah itu, ya kembali lagi, kenapa saya akhirnya mencoba lagi, saya tidak mau egois karena di lingkaran saya banyak juga yang tergantung kehidupannya di sini,” jelas dia.

“Ya sudah bismillah insyaallah ini jihad, ketika saya di pesawat, saya jihad untuk menghibur, ya di kendaraan darat juga sama aja jihad, saya ingin menghibur warga masyarakat,” imbuh pelantun lagu ‘Putri Iklan’ tersebut.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan