Berita  

Wabup Dorong IKM di Blora Manfaatkan Medsos

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Sedikitnya, 80 Industri Kecil Menengah (IKM) Agro terima bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas para pelaku IKM, khususnya yang bergerak di bidang pengolahan makanan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Blora, Tri Yuli Setyowati di halaman Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Jumat (17/09/20210).

Etik, sapaan akrab Wabup Blora memberikan apresiasi inovasi para pelaku IKM Blora dalam menggerakan usaha-usahanya, sehingga dapat membangun kemajuan Kabupaten Blora.

“Di tengah pandemi seperti saat ini, sangat dibutuhkan inovasi dari para pelaku IKM. Alhamdulillah, Pemerintah telah peduli kepada para pelaku IKM. Dan kami berharap tema-teman yang memiliki usaha ini tetap dapat berinovasi dan dapat menghasilkan,” harap Etik.

Etik juga mendorong agar para IKM dapat memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mendorong pemasaran.

“Kemarin teman-teman juga sudah melakukan pelatihan bagaimana cara menyajikan hasil karyanya di medsos. Bagaimana biar tampilannya tetap menarik dan bagus serta cara pemasarannya,” terang Etik.

Lebih lanjut, Etik meminta para pelaku usaha tetap sabar dan tidak boleh lelah dalam berusaha.

Baca Juga :  Wayang Thengul Masuk Dalam Paket Wisata Desa Bangowan

Kami berharap para pelaku usaha agar tetap berusaha dan sabar. Pemkab pun diuji untuk bersabar dan aan sekuat tenaga akan membantu para pelaku. Tetapi tidak boleh lelah bahwa hasil tidak akan mengingkari apa yang kita lakukan,” lanjut Etik.

Rincinya, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 80 IKM khususnya yang bergerak di bidang pengolahan makanan. Masing-masing akan menerima diantaranya berupa 15 kg tepung terigu, 15 kg gula pasir, dan 15 kg minyak goreng.(*)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan