Berita  

Akibat Diguyur Hujan Deras, Atap Sekolah di Blora Jebol

Tak Ada Korban Jiwa

Kondisi Kelas yang ambruk saat diguyur hujan

BLORA (beritaku.net) – Atap sebuah bangunan sekolah di SMP Negeri 2 Jepon, Blora jebol akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah setempat, Kamis (06/10/2022) kemarin,

Wakil Kepala SMP Negeri 2 Jeponn Bagian Kesiswaan, Trihadi mengatakan, saat kejadian ruangan dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di perkirakan mencapai belasan juta rupiah.

KPU

“Ruangan yang ambrol tersebut, selama ini difungsikan sebagai ruang laboratorium sekolah. Beruntung saat kejadian ruangan dalam kondisi kosong sehingga dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” terang Trihadi kepada media ini, Jum’at (07/10/2022).

Terjadi ambrolnya atap bangunan tersebut, terang Trihadi, sempat mengagetkan para siswa guru. Lantaran terdengar suara bergemuruh seperti batu yang diturunkan dari truk.

“Saat kejadian sempat membuat kaget para siswa dan guru lantaran terdengar suara kratak-krqtqk dan gemuruh seperti batu yah ditunkan dari truk,” terang Trihadi.

Trihadi menduga, ambruknya atap bangunan tersebut dikarenan mengalami pelapukan. Pasalnya, sebelum kejadian kondisi bangunan sudah terlihat mulai retak.

Baca Juga :  Bandar Lelang Arisan Online di Blora Kabur Bawa Puluhan Miliar Rupiah, Korban Mengadu Polisi

Ambrolnya atap bangunan tersebut, Trihadi mengaku tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut. Karena lokasinya cukup jauh dengan dengan ruang kelas.

“Karena lokasinya cukup jauh dengan ruang kelas, maka tak mengganggu proses belajar mengajar, terang Trihadi.

Trihadi juga menyampaikan, untuk sementara seluruh komputer sudah dipindahkan ke ruang UKS.

“Untuk sementara, ruang laboratorium menggunakan ruang UKS. Semua komputer sudah dipindahkan ke sana,” pungkas Trihadi.*

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *