Bupati Blora Senang Hadiri Bulan Bhakti Karang Taruna, Diajak Naik Odong-odong, Diarak Barongan, Lewati Jembatan Gantung

BLORA, (beritaku.net) – Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) mendapatkan apresiasi dari Bupati Blora, Arief Rohman.

Kegiatan BBKT yang diselenggarakan di Desa Gondel, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora pada Sabtu dan Minggu (3-4/12/2022) bisa dikatakan dapat berjalan secara lancar.

KPU

Arief merasa senang dengan rangkaian acara selama penyelenggaraan BBKT yang bertema ‘Adhitya Karya Mahatva Yodha’.

Selama menghadiri kegiatan tersebut, dirinya sempat diajak untuk makan bareng di rumah kepala desa, menaiki odong-odong, disambut kesenian barongan sembari diberikan gambar wajahnya, berjalan melewati jembatan gantung, hingga mengundi hadiah jalan sehat dengan memberikan uang jutaan rupiah kepada peserta.

“Hari ini saya merasa senang bisa hadir di Gondel ini, kita naik odong-odong, saya terus terang sudah puluhan tahun enggak naik odong-odong tadi baru diajak naik odong-odong, dan juga kita melewati jembatan gantung,” ucap dia saat sambutan di atas panggung yang disaksikan masyarakat.

Menurutnya, Desa Gondel mempunyai potensi pertanian. Tetapi, dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya kemungkinan gagal panen.

Maka dari itu, kehadiran karang taruna diharapkan memberikan manfaat dan solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ini coba inovasi pertanian organik seperti apa, salah satunya ya karang taruna diharapkan salah satu programnya mencetak petani-petani milenial, yang tentunya punya inovasi di bidang lingkungan, dan inovasi di bidang lainnya,” terang dia.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Rohman juga melaporkan tentang pembangunan infrastruktur yang masih menjadi prioritasnya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Blora.

Baca Juga :  Volume Sampah Blora Meningkat 40,63 Persen Selama Masa Mudik Lebaran

“Alhamdulillah dibanding dengan kecamatan yang lain, Kedungtuban ini termasuk kecamatan yang paling beruntung, karena jalan yang rusak jalan kabupatennya ini relatif paling sedikit,” ujar dia.

“Tapi Insyallah jalan Ketuwan – Gondel dianggarkan tapi saya belum tahu nilainya berapa, Gondel sampai Wado ada anggaran juga mungkin, nanti saya cek dulu,” imbuh dia.

Sementara terkait dengan karang taruna, dirinya mengucapkan terima kasih yang keberadaannya mulai dari tingkat kabupaten sampai desa, diharapkan mampu memberikan solusi hingga manfaat kepada masyarakat dengan program-program yang sudah direncanakan,

“Selama ini perannya sudah ada, peranan karang taruna ke depan kita ingin terus ditingkatkan, Insyallah keberadaan Karang Taruna ini kalau bisa memberikan manfaat untuk masyarakat tentunya akan menjadi hal yang mulia,” harap dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *