Achlif

DPRD Blora Harap Lomba Vlog Pelajar dapat Digelar secara Rutin

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Blora, Ahmad Labib Hilmy berharap lomba vlog pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA dapat secara rutin digelar setiap tahun.

Hal tersebut disampaikannya usai menyerahkan piala dalam anugerah Lomba Vlog pelajar se Kabupaten Blora dengan tema Destinasi Wisata Lokal di Aula Bappeda Blora, pada Rabu (14/12/2022).

“Bisa setiap tahun, bisa juga satu tahun 2-3 kali, karena bisa untuk memaksimalkan potensi wisata di Blora,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Labib itu merasa kagum dengan para pelajar yang mengangkat wisata Blora melalui konten digital.

Menurut Gus Labib potensi konten kreator para pelajar patut diacungi jempol.

“Potensi dari konten kreator vlog di Blora luar biasa,” ujar dia.

Melalui lomba vlog pelajar tersebut, menurutnya sangat baik. Karena bisa bersinergi antara konten kreator dengan potensi wisata yang ada di Kabupaten Blora.

“Klop, potensi wisata kita bisa dioptimalkan dengan konten-konten yang menarik untuk bisa di upload di media sosial,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Lomba Vlog tersebut, Febrian Chandra.

Dijelaskannya, dari hasil penjurian yang dilakukan oleh para jurnalis profesional itu terbukti jika para konten kreator di Blora banyak yang kreatif.

“Dalam membuat konten berupa vlog bagus-bagus, terbukti jika banyak siswa kreatif di Blora,” ujar Chandra.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi inovasi yang dilakukan jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pewarta Blora (FKPB) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora terkait upaya penyebaran informasi potensi wisata.

“Saya mengapresiasi inovasi teman-teman media terkait potensi wisata Blora. Karena Blora punya potensi di sisi wisata dan kuliner. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata dia.

Baca Juga :  Sedulur Sikep Samin Klopoduwur Lakukan Tradisi Ruwat Agung

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat diselenggarakan secara rutin tiap tahun demi mendongkrak potensi pariwisata yang ada di wilayahnya.

“Kedepan bisa dilanjutkan bisa ditingkatkan baik dari posisi kepesertaan dan anggaran,” ujar Arief.

Pihaknya pun menegaskan Pemkab Blora memang serius dalam menata wisata di Blora. Dikarenakan memiliki potensi yang luar biasa.

Adapun pemenang dari perlombaan vlog tersebut yakni Ashanaira Insani dari SDN 3 Balun (Juara I), Tasya R.A dan Ghania dari SDN 3 Balun (Juara II), Avrilla Kirana Dinanty dari SDN Tempelan Blora (Juara III), dan Rabani Raya Rahmawan dari SDN 3 Balun (Juara Favorit).

Untuk jenjang SMP yakni Tatit Mukti Mahanani dari SMPN 2 Blora (Juara I), Hafizh Satria Wijaya dari SMPN 3 Cepu (Juara II), Qismika Agni dan Lutfianal Azizah dari SMP IP Albanjari (Juara III), Latifa Fitri dari SMPN 2 Blora (Juara Favorit).

Untuk jenjang SMA yakni Novegnita Velsya dari SMAN 1 Ngawen (Juara I), Trio Srikandi dari SMAN 1 Jepon (Juara II), Zalfa dari SMA IP Al Banjari (Juara III), dan Keisya Nailah dari SMAN 1 Cepu (Juara Favorit).

Selain piala, pemenang juga mendapatkan uang pembinaan total belasan juta rupiah.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *