Ikut Kejuaraan Pelajar se-Jateng, Judo Waza Blora Gondol Emas dan Perunggu

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) –  Club Judo Waza Blora, asuhan Ipda Nandika Juniano Yudha Pratama, berhasil menggondol satu medali emas dan tiga perunggu dalam kejuaraan Judo pelajar se- Jawa Tengah yang diadakan di GOR Manunggal Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis (21/12/2023).

Pelatih Club Judo Waza Blora, Ipda Nandika Yudha Pratama, melalui pendamping pelatihannya Nandisya Dwinta Yudha Putri mengatakan kejuaraan Judo pelajar se Jawa Tengah itu digelar pada tanggal 16 dan 17 Desember 2023 lalu.

“Jadi kemarin itu, judo Blora di bawah asuhan Ipda Nandika Juniano Yudha Pratama, mengikuti kejuaraan Judo pelajar se Jawa Tengah. Dan, pesertanya adalah pelajar-pelajar seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Mulai dari SD, SMP dan SMA. Untuk team Judo Waza Blora sendiri bertanding mewakili Kabupaten Blora,” ucap Disya sapaan akrabnya.

Dirinya juga mengatakan Judo Waza Blora, mengikutsertakan 11 atlet. Dengan kategori SMP sebanyak 9 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 3 putri, serta untuk kategori SMA sebanyak 2 atlet putra.

“Untuk yang kategori SD sebenarnya kami ada atlet berbakat, tetapi tidak kami berangkatkan, karena Januari mendatang ada kejuaraan se Jateng dan DIY. Jadi agar atlet SD nantinya persiapan lebih matang untuk yang di Jogja nanti di bulan Januari,” terang dia.

Ia, juga menjelaskan bahwa dari hasil pertandingan kejuaraan judo tingkat pelajar se Jawa Tengah tersebut, putra-putri kebanggaan kabupaten Blora, telah menyabet mendali emas dan perunggu.

“Hasilnya, Alhamdulillah, atlet Judo Waza Blora memperoleh 4 medali,” kata dia.

Satu medali emas atas nama Tiara Bunga Kharisma di kelas -63 Kg Putri kategori SMP, dan 3 medali perunggu atas nama Nehan Najamuddin Panuluh kelas -55 Kg Putra dan Mirza Adiyatma Aswin kelas -60 Kg Putra kategori SMP, dan Fajri Yudha Erlangga kelas -90 Kg Putra kategori SMA.

Baca Juga :  Disinggung Soal Rencana Maju Lagi Sebagai Orang Nomor Satu di Blora, Ini Jawaban Bupati Arief Rohman

Sementara terkait dengan akomodasi, dirinya mengaku semua modal ditanggung pribadi tanpa bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah, karena atlet Judo waza Blora sangat semangat dan berantusias untuk mengikuti kejuaraan tersebut sebagai ajang tolak ukur atas kemampuan mereka selama berlatih dan orang tua yang sangat mendukung maka club judo waza Blora berangkat dengan biaya club kami ditanggung oleh orangtua masing-masing anak, mulai transportasi, akomodasi. Bahkan biaya pendaftaran pertandingan tidak didukung dari PJSI kabupaten Blora,” kata dia.

“Club kami berharap untuk kedepannya Club kami bisa diperhatikan oleh PJSI Jawa Tengah atas prestasi atlet Judo waza Blora selama ini untuk membela nama Kabupaten Blora,” imbuh dia.

Pihaknya berpesan kepada
atlet Judo Waza Blora, untuk terus semangat dan rajin berlatih, serta menjadikan setiap kemenangan adalah awal dari keberhasilan, dan setiap kekalahan adalah proses dari keberhasilan.

“Walaupun club kami dipandang sebelah mata tetapi tetap buktikan kalian adalah atlet muda yang hebat dan nantinya akan jadi penerus penerus untuk judo blora,” ujar dia.

“Dan, harapan kami semoga PJSI Blora memperhatikan dan memberikan club judo waza blora fasilitas untuk latihan, karena selama ini kami berlatih di tempat beladiri sambo, Alhamdulillah pelatih dari sambo memberikan perhatian dengan mengizinkan atlet judo berlatih di tempatnya,” tambah dia.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan