Berita  

Kampung Ketua DPRD Blora Dapat Bantuan Presiden Sebanyak 400 Paket

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Ketua DPRD Blora, HM Dasum mengatakan kampungnya, yang berada di Desa Galuk, Kecamatan Kedungtuban akan menerima bantuan presiden (banpres) sebanyak 400 paket.

Hal tersebut dikatakan oleh Dasum saat ditemui di Kantor DPRD Blora, Senin (16/8/2021).

“Ya itu akan membantu sekitar 400 paket,” ucap Dasum tersenyum.

Menurutnya, beberapa hari sebelumnya salah satu stat presiden telah melakukan pendataan bagi warga yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Ya itu kemarin informasi dari lurah, ada tamu dari sana (staf kepresidenan) akan membantu sembako,” katanya.

Desa Galuk sendiri sempat menjadi perbincangan publik karena ulah Samijo.

Samijo alias Suro Sentiko Samin menjadi buah bibir nasional karena ulahnya yang membuat ide penjarahan ke sejumlah tempat perbelanjaan, melalui selebaran provokatif.

Bahkan, pihak kepolisian harus menangkap 24 orang terkait selebaran provokatif tersebut. Namun, kini mereka semua telahdibebaskan dan diharuskan untuk menjalani wajib lapor. Tak cuman itu, mereka juga mendapatkan bantuan sosial dari Pemkab Blora.

2000 Paket Sembako Banpres Diterima Polres Blora Untuk Dibagikan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Polres Blora Polda Jawa Tengah menerima titipan bantuan presiden, (Banpres) berupa 2000 paket sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi.

Penyerahan bantuan presiden secara simbolis dilakukan di halaman belakang Polres Blora dari Tim Staf Kepresidenan kepada Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Senin, (16/08/2021).

Baca Juga :  Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Blora

Rencananya, banpres tersebut disiapkan untuk didistribusikan Polres Blora dan Polsek Jajaran kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM di wilayah Kabupaten Blora.

”Hari ini kita terima 2000 paket banpres yang diserahkan oleh Staf Kepresidenan RI, dan selanjutnya akan segera kita distribusikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan,” kata Kapolres Blora.

Adapun dalam teknis penyerahannya akan dilakukan melalui Polsek Jajaran sehingga lebih optimal dan tepat sasaran.

Kapolres menambahkan untuk antisipasi Covid-19 warga diminta agar tetap disiplin protokol kesehatan. Dan dalam setiap pembagian bansos, Kapolres berpesan kepada anggota agar tak bosan mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Dalam pembagian bansos, anggota kita berdayakan untuk mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan. Dengan tujuan untuk meminimalisir penularan,” tandas Kapolres Blora.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan