Kunjungan Dosen Pendamping Lapangan kepada Mahasiswa Praktikan Asistensi Mengajar di SDN Sumbersari 2 Kota Malang

Example 120x600

MALANG, (beritaku.net) – Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yaitu Rois Imron Rosi, M.Pd bersama dengan 8 orang mahasiswa praktikan melakukan kunjungan ke SDN Sumbersari 2 Kota Malang, pada Senin (15/5/2023).

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program praktik asistensi mengajar yang telah berlangsung selama 9 minggu, dan menyisakan waktu kurang 3 minggu sebelum penarikan ke kampus pada tanggal 6 Juni mendatang.

Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan praktik asistensi mengajar yang telah dilakukan oleh mahasiswa praktikan.

DPL dan mahasiswa praktikan juga akan melakukan penilaian terhadap kemajuan dan prestasi yang telah dicapai selama masa praktik.

Selain itu, dalam kunjungan ini, DPL juga akan mengingatkan para mahasiswa praktikan untuk segera melaporkan tagihan administrasi micro teaching kepada pihak kampus yang bertanggung jawab.

Selama kunjungan, DPL Rois Imron Rosi, M.Pd akan bertemu dengan kepala sekolah, Endang Sulistiyawati, S.Pd, serta guru pamong, Arul Very Wicaksono, S.Pd.

Pertemuan ini akan menjadi kesempatan bagi DPL untuk berdiskusi dan memperoleh masukan dari pihak sekolah terkait pelaksanaan praktik asistensi mengajar yang berjalan selama ini.

Baca Juga :  Alasan Pelajar SMP di Blora Ikut Vaksinasi : Dapat Kartu Vaksin

Kunjungan ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 07.30 – 09.00 WIB di SDN Sumbersari 2 Kota Malang.

Diharapkan melalui kunjungan ini, para mahasiswa praktikan dapat memperoleh pembelajaran yang berharga dan pengetahuan yang lebih dalam mengenai proses mengajar di dunia nyata.

Selain itu, penting untuk tetap rendah hati, proaktif, dan fleksibel dalam peran sebagai asisten mengajar. Ingatlah bahwa tujuan utama Asistensi Mengajar adalah membantu siswa dan guru untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam proses pembelajaran.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan