Achlif
Berita, HL  

Modifikasi Kendaraan Dinas, Polres Blora Salurkan Bantuan Air Bersih Hingga Ke Pelosok Desa

Example 120x600

BLORA, (beritaku.net) – Kegiatan sosial bantuan air bersih terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah. Tidak hanya tingkat Polres saja, bantuan air bersih juga di gelar oleh Polsek Jajaran di 16 kecamatan di kabupaten Blora.

Kekeringan di musim kemarau memang menjadi realita kehidupan di kabupaten Blora. Untuk itulah, Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si memberdayakan jajarannya untuk aktif melaksanakan bakti sosial air bersih.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jati Polres Blora, yang memodifikasi kendaraan patroli roda dua dan roda empat menjadi sarana pengangkut air untuk warga. Kendaraan yang biasanya digunakan untuk patroli tersebut alih fungsi dengan membawa jerigen jerigen yang berisi air bersih. Bahkan Sepeda motor dinas pun dipasangi bronjong guna mengangkut jerigen berisi air, karena penyaluran air bersih tersebut dilakukan hingga ke pelosok desa.

Salah satu lokasi yang mendapat bantuan air bersih adalah dukuh Kemadoh desa Jegong kecamatan Jati dikawasan Blora selatan.

Petugas Polsek Jati blusukan kerumah rumah warga, dengan cara memikul air berjalan kaki door to door hingga ke rumah warga.

Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan air bersih.

Baca Juga :  Tiga Rumah Milik Warga Blora Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

“Kami modifikasi mobil dan sepeda motor patroli sedemikian rupa sehingga bisa mengangkut air bersih yang kita salurkan untuk warga hingga ke pelosok desa, ” Ucap Kapolsek Jati, Selasa (12/9/2023).

Lebih lanjut, Kapolsek Jati berharap dengan kegiatan pemberian bantuan air bersih ini dapat membantu warga yang mengalami kekurangan air di musim kemarau, dan tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu menjaga kerukunan antar warga.

Bantuan air bersih tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Yuli. Ia mengaku tak menyangka anggota Polsek Jati datang ke rumahnya dengan memikul jerigen berisi air bersih.

“Alhamdulilah, tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga. Terima kasih pak Polisi,” Kata Yuli.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *