Anggota DPR RI Edy Wuryanto dan BPOM Sosialisasikan Registrasi Pangan Olahan di Grobogan

Example 120x600

GROBOGAN, (beritaku.net) – Anggota DPR RI, Edy Wuryanto bersama Tim Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) terus melakukan sosialisasi registrasi pangan olahan.

Menurut Edy, BPOM harus terus jemput bola dalam melakukan sosialisasi pendaftaran izin edar pangan olahan, serta kewajiban labelisasi makanan sesuai peraturan.

“Hal ini demi menjaga rasa aman bagi masyarakat dalam mengonsumsi pangan olahan yang beredar di pasaran,” kata Edy Wuryanto di Technopark Pangan Grobogan, Desa Dapurno, Wirosari, Rabu (29/9/2021).

Anggota Komisi IX DPR RI tersebut, mengapresiasi langkah BPOM yang terus aktif dalam memberikan edukasi masyarakat mengenai pentingnya regsistrasi pangan olahan.

Politikus PDIP ini menambahkan langkah preventif sangat penting dilakukan oleh lembaga BPOM sebagai lembaga yang kredibel dalam menjaga mutu pangan dibandingkan dengan langkah penindakan.

“Hal ini akan dirasakan perusahaan manfaatnya oleh pengusaha atau perusahan dalam jangka panjang, karena mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat,”jelasnya di hadapan para peserta.

Sementara itu, Balai Besar BPOM, Dra. Sandra M.P Linthin, Apt.,M.Kes menyampaikan sejumlah kunci keamanan pangan yaitu urgensi kemasan, label, izin edar dan kontrol kadaluarsa.

Baca Juga :  PKB Ungkap Alasan Rendahnya Elektabilitas Cak Imin Sebagai Capres 2024

Ia berharap dengan terus dilakukan kegiatan tersebut semakin minim perusahaan yang menjadi obyek penindakan hasil dari temuan BPOM.

“Perusahaan juga jangan segan ketika akan mendaftarkan produknya untuk mendapatkan izin edar atau registrasi ke pihak BPOM maupun lembaga lainnya,” katanya.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan