Bupati Kendal Lantik 326 Pejabat Eselon

Example 120x600

KENDAL, (beritaku.net) – Bupati Kendal, Dico Ganinduto, lantik pejabat struktural eselon III dan IV melalui daring di TPA Darupono, Jumat (27/08/2021).

Sebanyak 326 orang pejabat struktural dilantik dan sudah melalui proses seleksi yang bersih, objektif dan bebas dari kolusi.

Selaku Bupati, Dico Ganinduto meminta kepada para pejabat yang sudah diambil sumpahnya agar bisa bekerjasama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik bisa memaksimalkan kinerjanya sesuai bidang masing-masing,” harap Dico.

Dikatakannya, pelantikan ini adalah bentuk pembinaan dan pengembangan karir untuk ASN di Kabupaten Kendal. Selain itu, upaya Pemerintah Kabupaten Kendal untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran struktural pejabat yang ada, dengan tujuan mengisi 175 posisi kosong dikarenakan pejabat yang lama telah pensiun/purna tugas.

“Pelantikan ini untuk penyegaran bagi ASN agar terbentuk Pemerintahan yang baik. Jika ada pejabat yang melakukan praktek kolusi segera laporkan ke saya akan ditindak tegas,” kata Bupati Dico.

Lanjutnya, dirinya bakal melakukan pengawasan kepada ASN secara langsung dan rutin. Diharapkan nantinya banyak muncul berbagai prestasi kinerja itu merupakan bentuk evaluasi untuk para ASN.

“Selama tidak bisa bekerja dengan baik sesuai bidangnya dan tidak bisa memberikan pelayanan prima untuk masyarakat maka akan saya ganti dan tidak ada toleransi,” ungkap Dico.

TPA Darupono merupakan tempat lokasi pelantikan ini merupakan hal yang baru di Kabupaten Kendal. Menurut Bupati ini dapat dijadikan semangat untuk pemerintah Kendal yang menginginkan Kendal bebas sampah dan ini merupakan revolusi pemerintah yang akan diwujudkan.

Baca Juga :  Bupati Blora dan Istrinya Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana 2023 dari BKKBN

“Ini tugas kita semua untuk memastikan bau busuk dari sampah-sampah ini tidak tercium, diharumnya harkat dan martabat masyarakat Kendal,” tegas Dico.

Kabupaten Kendal masih memiliki banyak PR seperti penangan Covid-19 dan program vaksinasi, menurunkan angka stunting yang masih tinggi, menumbuhkan ekonomi pada sektor industri dan investasi, dan meningkatkan sektor pariwisata dan UMKM menjadi sektor unggulan Kabupaten Kendal.

“Semoga PR ini dapat diselesaikan bersama-sama oleh pemerintah baru dan para pejabat baru. Saat ini yang telah dilantik adalah pejabat eselon III dan IV. Sementara, masih ada lagi 10 tempat untuk pejabat eselon II yang masih kosong dikarenakan purna tugas/pensiun. Bulan September, akan ada seleksi lebih lanjut untuk mengisi kekosongan tersebut,” pungkasnya.***Eko

banner 400x130

Tinggalkan Balasan