Achlif

Pertama Kali di Kendal, Vaksinasi Sasar Petani

Example 120x600

KENDAL, (beritaku.net) – Pemkab Kendal sasar vaksinasi untuk petani di Desa Dempelrejo Kecamatan Ngampel kemarin. Vaksinasi yang digelar di tengah sawah ini diikuti sekitar 150 orang.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, vaksinasi dengan sasaran para petani baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Kendal. Harapannya agar semua petani segera mendapatkan vaksin, sehingga bisa melakukan kegiatan lebih aman.

“Vaksinasi khusus petani baru pertama kali diadakan, namun di sentra vaksinasi lain sudah banyak petani yang mengikuti vaksinasi,” kata Bupati Dico.

Ke depan akan lebih memperhatikan para petani, karena petani merupakan ujung tombak dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

“Kami akan memberikan perhatian yang lebih kepada petani dalam menyelesaikan masalah yang masih sering dialami,” tandas Dico.

Kegiatan vaksinasi ini diramaikan dengan lomba traktor hias yang diikuti 12 peserta se Kabupaten Kendal. Tujuannya untuk memberi motivasi kepada petani supaya berkreasi dan banyak memberikan inovasi yang baru.

Terutama kepada petani muda harus banyak diberi motivasi agar menjadi petani yang lebih modern.

Kepala Desa Dempelrejo, Suratman mengatakan, antusias petani untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Terbukti dari kuota untuk 150 orang, yang mendaftar mencapai 170 orang.

Baca Juga :  Cegah Klaster PTM, Pemkab Blora Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar

Di desanya terdapat sekitar 2.800 warga yang 90 persen bekerja sebagai petani, Sampai saat ini yang sudah menjalani vaksinasi baru sekitar 24 persen.

“Vaksinasi khusus petani ini sangat membantu sebagai upaya mempercepat seluruh warga untuk mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Seorang petani, Nasirin mengaku senang bisa mendapatkan vaksin, sebab bisa menangkal Covid-19 dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

“Saya sudah pernah didaftarkan, tapi baru kali ini bisa vaksinasi,” pungkasnya.***Eko

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *